Berita

BERITA TERBARU
Favorit

Monitoring E-Retribusi Pasar Kupu dan Pepedan

Dukuhturi– (Kamis,03/09/2020),Tim Teknis Dinas Kominfo Kabupaten Tegal dan Tim Dindagkop & UKM Kabupaten Tegal sesuai arahan dari Bupati Tegal melakukan monitoring pelaksanaan e-retribusi di Pasar Kupu dan Pasar Pepedan. Kegiatan ini dilakukan untuk melihat kondisi real di lapangan pelaksanaan e-retribusi di kedua pasar tersebut dengan menggali berbagai informasi dan data mulai dari menampung usulan, kritik dan saran dari petugas teknis pasar hingga kendala yang dihadapi dalam implementasi e-retribusi pasar. Tantangan Pemerintah Kabupaten Tegal dalam pelaksanaan e-retribusi pasar didominasi oleh kurang memadainya sarana dan prasarana di lapangan. MPOS adalah salah satu sarana perangkat keras yang digunakan untuk e-retribusi pasar tersebut. Namun, Pemerintah Kabupaten Tegal belum memiliki MPOS tersebut karena terkendala anggaran, sehingga untuk penyediaan MPOS saat ini masih didukung oleh Bank BPD Jateng.

Baca →
Favorit

Menelusuri Jejak Kehidupan Purba Situs Semedo

Kedungbanteng – Kehidupan purba memang selalu menarik untuk diteliti. Dari sana pula sejarah tentang evolusi kehidupan manusia bisa diketahui, termasuk temuan fosil kepingan tengkorak kepala Homo erectus di Situs Semedo berusia sekitar 700 ribu tahun. Kepingan tengkorak manusia purba tersebut kini menjadi koleksi unggulan Museum Situs Semedo di Desa Semedo, Kecamatan Kedungbanteng.

Baca →
Favorit

Tepat Lima Bulan, Kasus Covid-19 Kabupaten Tegal Melonjak Menjadi 103 Orang

Slawi – Tepat lima bulan sejak Bupati Tegal Umi Azizah mengumumkan kasus pertama pasien positif Covid-19 pada Senin (06/04/2020), jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal melonjak menjadi 103 orang. Tercatat ada penambahan sembilan kasus konfirmasi baru yang dilaporkan sejak empat hari terakhir. Informasi tersebut disampaikan juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tegal dr. Joko Wantoro, Minggu (06/09/2020) pagi.

Baca →
Favorit

Kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal Terus Naik, Anak-Anak dan Remaja Rentan Terpapar

Slawi – Kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal masih terus bertambah. Tercatat ada penambahan enam kasus konfirmasi baru dimana lima orang diantaranya adalah anak-anak dan remaja. Informasi ini disampaikan juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tegal, Joko Wantoro, Selasa (01/09/2020) sore.

Baca →
Favorit

Pemerintah Salurkan Bantuan Subsidi UMKM Senilai Rp 2,4 Juta, Ini Caranya

Slawi – Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (KUKM) salurkan bantuan langsung tunai (BLT) subsidi senilai Rp 2,4 juta yang ditransfer langsung ke rekening pemilik usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Selain untuk menggerakan sektor produktif melalui skema perluasan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), pemberian bantuan tersebut dimaksudkan agar pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19 bisa kembali melanjutkan usahanya. Pernyataan ini disampaikan Kepala Bidang UMKM Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (DisdagkopUKM) Kabupaten Tegal Suhinarso saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (31/08/2020).

Baca →
Favorit

Sejumlah Guru Besar Tinjau Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Pemkab Tegal

Slawi – Sejumlah guru besar yang tergabung dalam Tim Independen Reformasi Birokrasi Nasional (TIRBN) tinjau pelaksanaan reformasi birokrasi Pemerintah Kabupaten Tegal. Kunjungan tim TIRBN yang diketuai Prof. Eko Prasojo, Guru Besar Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia itu ditemui langsung oleh Bupati Tegal Umi Azizah bersama Wakil Bupati Tegal Sabililah Ardie dan pejabat lainnya di Pendopo Amangkurat, Kantor Setda Kabupaten Tegal, Selasa (01/09/2020) siang.

Baca →
Favorit

PEMKAB TEGAL DORONG PTERNAK MENUJU USAHA KOLEKTIF MELALUI SPR LEMBU BAROKAH DIMASA PANDEMI.

Slawi- Pemkab Tegal melalui Dinas kelautan, perikanan dan Peternakan/DKPP terus melakukan Upaya dalam mendorong peternak menuju usaha Kolektif melalui SPR (Sentra Peternakan Rakyat) Lembu Barokah yang bersentra di desa Dukuh Tengah kecamatan Margasari agar dapat berorientasi bisnis dan berdaya saing tinggi . Sejak Pandemi kegiatan SPR Lembu Barokah terpaksa mengurangi kegiatan yang melibatkan massa, selama kurang lebih lima bulan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca →
Favorit

Resepsi Pernikahan Diizinkan Tanpa Prasmanan

Slawi – Penerapan protokol kesehatan di era normal baru menjadi syarat mutlak bagi penyelenggara kegiatan hajatan seperti resepsi pernikahan. Hal ini terungkap saat Bupati Tegal Umi Azizah selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tegal mengevaluasi simulasi resepsi pernikahan di Gedung Korpri, Senin (31/08/2020) pagi. Salah satu ketentuan yang harus dipatuhi panitia penyelenggara adalah tidak adanya prasmanan ataupun aktifitas makan dan minum di tempat acara.

Baca →
Link Pemerintahan


Link Lainnya