Berita

BERITA TERBARU
Favorit

SKB CPNS Dilanjutkan dengan Penerapan Protokol Kesehatan, Ini Ketentuannya

Slawi- Seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi tahun 2019 kembali dilanjutkan dengan seleksi kompetensi bidang (SKB) menggunakan computer assisted test. SKB CPNS untuk Kabupaten Tegal tersebut rencananya akan dilaksanakan pada 14-16 September 2020 mendatang dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat mendasarkan Surat Edaran Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 17/SE/VII/2020.

Baca →
Favorit

Besok, Gaji ke-13 PNS Kabupaten Tegal Cair

Slawi – Sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 44 Tahun 2020, Pegawai Negeri Sipil (PNS), Polri, TNI dan Pensiunan akan menerima gaji ke-13 di tahun 2020 ini. Kendati demikian, gaji yang seharusnya sudah turun pada bulan Juli lalu sempat mengalami penundaan dan baru bisa cair hari Rabu (26/08/2020) besok.

Baca →
Favorit

Waspadai Transmisi Lokal, Kasus Konfirmasi Bertambah Enam Orang

Slawi - Setelah adanya penambahan lima pasien Covid-19 pada Rabu (19/08/2020) lalu, kini ditemukan lagi enam warga Kabupaten Tegal yang terinfeksi virus corona. Lima orang diantaranya merupakan kontak erat dari tiga kasus Covid-19 sebelumnya. Hal tersebut menambah daftar jumlah kasus konfirmasi di Kabupaten Tegal menjadi 82 orang. Informasi ini disampaikan juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tegal dr. Joko Wantoro, Sabtu (22/08/2020) pagi.

Baca →
Favorit

DISKOMINFO KABUPATEN TEGAL SELENGGARAKAN RAPAT EVALUASI DAN BIMTEK PEJABAT PENGELOLA INFORMASI DAN DOKUMENTASI (PPID) PEMBANTU TAHUN 2020.

Slawi- Sebagai salah satu Upaya optimalisasi layanan keterbukaan Informasi Publik yang berkualitas dimasa pandemik Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tegal menyelenggarakan Rapat Evaluasi dan Bimbingan Teknis Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pembantu Tahun 2020 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal.

Baca →
Favorit

Subject: Bertambah Satu, Jumlah Kasus Konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Tegal Menjadi 67 Orang

Slawi – Berawal dari uji cepat mandiri sebagai persyaratan mengikuti ujian akhir di Fakultas Kedokteran salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Semarang, satu orang warga Kabupaten Tegal dinyatakan terkonfirmasi Covid-19. Hasil uji cepatnya yang menunjukkan tanda reaktif ditindaklanjuti pihak rumah sakit dengan melakukan pengambilan spesimen swab. Hasilnya, ia dinyatakan positif terpapar Covid-19. Informasi ini disampaikan juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tegal dr. Joko Wantoro, Rabu (12/08/2020) siang.

Baca →
Favorit

“ BINCANG KREATIF “DHC ANGKATAN 45 GELORAKAN NILAI –NILAI NASIONALISME DAN PATRIOTISME DIMASA PANDEMIK.

Slawi- Dalam rangka mengaktualisasi nilai-nilai Nasinalisme dan Patriotisme dikalangan genenari muda, Dewan Harian Cabang (DHC) 45 Kabupaten Tegal menyebarkan dan menggelorakan nilai-nilai Kejuangan para pahlawan dalam perjuanganya merebut Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia .

Baca →
Favorit

Pertama di Pulau Jawa, Tahun 2022 Kabupaten Tegal Miliki Kincir Angin Raksasa Penghasil Listrik

Slawi – Pemerintah terus mendorong investasi sumber energi baru dan terbarukan untuk mengantisipasi menipisnya ketersediaan energi fosil dengan memanfaatkan potensi alam yang ada seperti tenaga angin yang dikonversi menjadi energi listrik. Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang energi ramah lingkungan asal Perancis, PT. Java Energi Eoliana atau Aquo Energy berencana membangun Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) di wilayah Kecamatan Margasari. Hal ini dilakukan setelah hasil studinya selama dua tahun terakhir di sejumlah tempat di Pulau Jawa menyatakan Kabupaten Tegal paling layak.

Baca →
Favorit

Waspadai Klaster Penularan Covid-19 di Lingkungan Pasar

Slawi – Penularan Covid-19 di masa pandemi ini bisa terjadi dimana saja. Selain di lingkungan kantor maupun fasilitas pelayanan kesehatan, pasar tradisional juga bisa menjadi episentrum penularan dengan menciptakan klaster baru. Sebanyak 25,4 persen dari 477 responden jajak pendapat Humas Pemkab Tegal menilai, pasar menjadi tempat berisiko paling tinggi terjadinya penularan Covid-19. Adapun 15,5 persen responden memilih rumah sakit sebagai tempat berisiko tertinggi kedua, disusul tempat hiburan seperti arena permainan ketangkasan dengan 14,5 persen responden. Bahkan, 48,8 persen responden menilai tingkat kedisiplinan terendah dalam menerapkan protokol kesehatan ada di lingkungan pasar.

Baca →
Link Pemerintahan


Link Lainnya