Berita

BERITA TERBARU
Favorit

Museum Situs Semedo Siap Beroperasi Tahun 2021

Slawi – Penemuan fosil tengkorak manusia purba berusia 1,2 juta tahun di Desa Semedo, Kecamatan Kedungbanteng tahun 2011 lalu serta ratusan fosil fauna dan artefak sebelumnya menjadi pertimbangan jajaran Direktorat Jenderal (Ditjen) Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) membangun Museum Situs Semedo. Berdiri diatas lahan seluas 10.582 meter persegi, museum ini pun mulai dibangun secara bertahap sejak tahun 2015. Kini, penggarapan fisiknya telah rampung dan sebagian koleksi yang dihimpun dari para pegiat fosil warga sekitar selesai dipindahkan untuk dilakukan penataan.

Baca →
Favorit

Mencegah Kasus Sengketa Tanah dengan Trisula

Slawi – Sengketa kasus kepemilikan tanah masih mendominasi permasalahan pertanahan di Indonesia. Guna mencegahnya, Kantor Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Tegal berencana meluncurkan program Trisula pada Selasa (01/09/2020) mendatang. Hal ini disampaikan Kepala Kantor ATR/BPN Kabupaten Tegal Muhammad Fadhil Jumat(7/8/2020) pagi saat melakukan audiensi bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono di Ruang Rapat Bupati Tegal.

Baca →
Favorit

Bulan Dana PMI Kabupaten Tegal Tahun 2020 Targetkan 2 Miliar

Slawi – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal kembali mengadakan Bulan Dana dan Bulan Peduli Pelajar di tahun 2020. Wakil Bupati Tegal Sabililah Ardie selaku Ketua Bulan Dana PMI 2020 menargetkan pencapaian pada Bulan Dana tahun ini sebesar Rp 2,14 miliar. Pernyataan tersebut disampaikan Ardie saat membuka acara Bulan Dana dan Bulan Pelajar Peduli PMI Tahun 2020 di Ruang Rapat Bupati pada Kamis (6/8/2020) pagi.

Baca →
Favorit

MENGUBAH SAMPAH JADI BERKAH DIMASA PANDEMI

Slawi- Sampah merupakan masalah utama yang kini menjadi fokus bersama di Kabupaten Tegal. Daya dukung dan daya tampung yang terbatas, membuat sampah menjadi momok tersendiri yang perlu segera diatasi. setiap orang dapat menghasilkan sampah. Oleh karena itu berbagai upaya dilakukan untuk dapat mengolah sampah biar bisa digunakan kembali dan memiliki manfaat yang bisa dipakai oleh masyarakat dimasa Pandemi Covid-19.

Baca →
Favorit

BERTAMBAH EMPAT KASUS TERKONFIRMASI COVID-19, SATU DIANTARANYA ANAK SEKOLAH DASAR

Slawi – Bertambah empat, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tegal naik menjadi 54 orang. satu dari empat warga terkonfirmasi tersebut adalah masih anak Sekolah Dasar yang berusia 8 Tahun yang memiliki hubungan keluarga dan tinggal di satu rumah dengan kakeknya yang positif Covid-19 yang baru pulang dari Jakarta dalam kondisi sakit.

Baca →
Favorit

KEBIASAAN BARU DILINGKUNGAN PONPES, ORANGTUA DILARANG JENGUK ANAKNYA

SLAWI-Berbagai upaya dilakukan Pemkab Tegal untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19, tidak terkecuali di lingkungan Kementrian Agama khususnya pondok pesantren yang sudah mulai kegiatan penbelajaranya.

Baca →
Favorit

DESA SIDAPURNA BERRDAYAKAN EKONOMI KERAKYATAN

Slawi- Camat Dukuhturi Muktarom, S.IP mengatakan, pelayanan kepada masyarakat di desa-desa di seluruh wilayah Kecamatan Dukuhturi dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan. Hal tersebut untuk memberikan perlindungan bagi seluruh warga agar tetap produktif dan aman covid-19.

Baca →
Favorit

BUPATI LANTIK 99 KEPALA SD

SLAWI- Bupati Tegal Umi Azizah mengambil sumpah/janji dan melantik 99 orang Kepala SD Negeri, di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal Selasa 28 Juli 2020 di Pendopo Amangkurat.

Baca →
Link Pemerintahan


Link Lainnya