Berita

BERITA TERBARU

Cara Memilih Hewan Kurban yang Tepat dan Syarat Sahnya

Slawi – Idul Adha bagi umat muslim memiliki makna yang penting yaitu makna ibadah dan makna sosial melalui pemberian daging kurban kepada sesama. Ibadah kurban bertujuan untuk menghilangkan sikap egoisme, nafsu serakah, dan sifat individual dalam diri seorang muslim.

Baca →

Pemberlakuan PPKM Darurat, Bupati Tegal : Perilaku Abai Prokes jadi Musuh Bersama

Slawi – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19 di Wilayah Jawa – Bali dilakukan demi menekan laju penyebaran virus corona. Melalui pengetatan aktifitas dan pembatasan kegiatan yang dimulai dari Tanggal 3 sampai 20 Juli 2021 mendatang, pemerintah, pelaku usaha, dan masyarakat dapat bersinergi mendukung upaya penting agar penularan virus Covid-19 khususnya di Kabupaten Tegal dapat ditekan serendah mungkin.

Baca →
Favorit

PPKM DARURAT COVID 19 RESMI DI BERLAKUKAN

SLAWI- Pemerintah Kabupaten Tegal resmi mengeluarkan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat Darurat (PPKM Darurat) mulai 3 Juli hingga 20 Juli 2021 untuk memperketat aktifitas masyarakat guna mencegah penyebaran Covid 19 yang semakin meluas.

Baca →
Favorit

PENYEMBELIHAN HEWAN KURBAN DAN IBADAH SHOLAT ID DIMASA PANDEMI

SLAWI- Sebentar lagi Umat Islam akan melaksanakan Idul Adha termasuk kegiatan penyembelihan hewan kurban. Namun disaat ini pandemi Covid 19 masih berlangsung bahkan lonjakan kasus terkonfirmasi positif sedang meningkat sehingga resiko penularanya juga cukup tinggi.

Baca →
Favorit

DINSOS SOSIALISASI PENANGANAN DAMPAK COVID 19 DI KECAMATAN BUMIJAWA

SLAWI-Dinas Sosial Kabupaten Tegal melakukan sosialisasi penanganan dampak COVID 19 -bertempat di gedung UPK Kecamatan Bumijawa pada Senin 21 Juni 2021. Sosialisasi tersebut dilakukan karena meningkatnya masyarakat yang terpapar COVID-19 di Kabupaten Tegal. Hal ini merupakan permasalahan yang memerlukan peran dan penanganan dari berbagai pihak salah satunya Dinas Sosial.

Baca →
Favorit

DISKOMINFO GELAR FGD SMART CITY

Slawi- Pemerintah Kabupaten Tegal melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menggelar acara Forum Group Disscusion (FGD) Smart City di Gedung Dadali Kamis 24/6/2021. FGD yang digelar secara virtual dan non virtual itu dibuka oleh Wakil Bupati Sabililah Ardie . Disamping membuka Wakil Bupati juga sekaligus bertindak selaku narasumber bersama Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Kominfo RI di Yogyakarta. FGD diikuti beberapa Kepala Dinas/ Badan/ Bagian terkait, Akademisi, Ketua Kadin, Pimpinan Bank, Ketua KNPI, Ketua Karang Taruna dan sejumlah Relawan TIK Kabupaten Tegal.

Baca →

Lindungi Hak Konsumen, Disdagkop UKM Tera Ulang Timbangan Pasar

Slawi - Seiring pemakaian timbangan oleh pedagang pasar, tidak sedikit as timbangan bergeser dan pisau tumpuan menjadi tumpul sehingga menyebabkan timbangan kurang akurat dan konsumenlah yang akan dirugikan.

Baca →
Favorit

BINCANG KREATIF “ PROGRAM LITERASI DIGITAL KABUPATEN TEGAL CAKAP DIGITAL”

SLAWI - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tegal bekerja sama dengan Radio Slawi Fm menyelenggarakan Talkshaw Bincang Kreatif di Studio Radio Slawi FM, kegitaan tersebut di mulai pukul 10.00 Wib siang yang disiarkan secara langsung di Studio dan Chanal youtube Slawi FM pada selasa 22 Juni 2021.

Baca →
Link Pemerintahan


Link Lainnya