Berita

BERITA TERBARU

Progres Pekerjaan Jalan Ini Bikin Bupati Tegal Kecewa

Pangkah - Bupati Tegal Umi Azizah mengaku kecewa saat melihat progres penggarapan perkerasan jalan beton ruas Penujah ke Dermasuci di Kecamatan Pangkah dan ruas jalan Sigentong - Semedo di Kecamatan Kedungbanteng. Pasalnya, saat Umi meninjau kedua lokasi tersebut hari Rabu (27/11) siang kemarin, progresnya baru mencapai untuk 45,8 persen dan 14,9 persen, baru sampai penyelesaian lantai kerja. Umi pun menyarankan kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tegal Heri Suhartono yang turut hadir mendampingi untuk mengevaluasi kinerja penyedia jasa ini yang kebetulan pemiliknya sama dan menjadikannya catatan khusus.

Baca →

Cegah Perkawinan Dini, Dimulai dari Keluarga

Bumijawa - Upaya mencegah perkawinan anak di usia dini, menurut Bupati Tegal Umi Azizah merupakan tanggung jawab bersama khususnya keluarga yaitu ibu. Untuk itu, Umi mengajak para ibu untuk berperan aktif memantau putra putrinya sekaligus menjadi sahabat yang baik. Hal itu diungkapkan Umi saat membuka acara Pencanangan Kesatuan Gerak PKK- KKBPK Kesehatan dan Deklarasi Pencegahan Perkawinan Anak Tingkat Kabupaten Tegal Tahun 2019, di Pasar Slumpring Desa Cempaka Kecamatan Bumijawa, Rabu (27/11) pagi.

Baca →

Tim Verifikasi ODF Provinsi Blusukan ke Kabupaten Tegal

Slawi - Pemerintah Kabupaten Tegal menerima tim verifikasi Open Defecation Free (ODF) atau Bebas Buang Air Besar Sembarangan (BABS) dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Tim verifikasi yang dibagi menjadi delapan kelompok ini akan blusukan ke 8 desa di wilayah Kabupaten Tegal pada Selasa (26/11) pagi di Pendopo Amangkurat. Delapan desa tersebut diantaranya, Desa Danasari dan Desa Dukuhtengah Kecamatan Bojong, Desa Cintamanik Kecamatan Bumijawa, Desa Sumbarang Kecamatan Jatinegara, Desa Batuagung Kecamatan Balapulang, Desa Kalikangkung Kecamatan Pangkah dan Desa Dukuhjati Wetan Kecamatan Kedungbanteng serta Kelurahan Procot Kecamatan Slawi.

Baca →

Monitoring ke TPS Rawan, Bupati : Pilkades Gelombang III Aman Lancar

Lebaksiu - Bupati Tegal Umi Azizah monitoring ke beberapa Tempat Pemungutan Suara atau TPS saat Pilkades Gelombang III berlangsung. Salah satunya ke TPS yang termasuk dalam zona rawan, yaitu TPS Yamansari Kecamatan Lebaksiu yang memiliki 9.324 DPT. Dalam monitoring ini, Umi didampingi oleh Dandim 0712/ Tegal Richard Arnold YS serta Kapolres Tegal Dwi Agus Prianto pada Rabu (20/11) pagi.

Baca →

Optimalkan Pengelolaan Medsos di OPD, Humas Pemkab Tegal Adakan Pelatihan Jurnalistik

Slawi - Guna mengoptimalkan penggunaan media sosial di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Tegal, Bagian Humas Pemkab Tegal menyelenggarakan Pelatihan Jurnalistik dan Pengelolaan Media Sosial di Hotel Grand Dian, Slawi pada Senin (18/11). Acara ini diikuti oleh 50 peserta dari pengelola media sosial di lingkungan OPD Kabupaten Tegal.

Baca →

Meriah, Gelar Budaya Kabupaten Tegal Diikuti 2.019 Penari

Slawi - Sebanyak 2.019 Penari membanjiri Alun-alun Hanggawana, Slawi pada Minggu (17/11) pagi. Para penari yang berasal dari unsur elemen masyarakat, komunitas serta sekolah yang ada di Kabupaten Tegal ini akan membawakan Tari Topeng Kelana ciptaan Ibu Suwitri, yang juga pencipta Tari Topeng Endel. Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie sangat mengapresiasi acara Gelar Budaya yang melibatkan banyak penari tersebut, menurutnya ini adalah bentuk langkah yang bersifat pelestarian.

Baca →

Pemkab Tegal Serius Gaungkan Kembali "Tegal Jepangnya Indonesia"

Slawi - Pemerintah Kabupaten Tegal serius membentuk kembali branding Tegal sebagai Jepangnya Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Tegal Umi Azizah saat menerima audiensi dari perwakilan Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Ruang Kerja Bupati, Kamis (14/11) sore. Pasalnya, perusahaan ini akan menggandeng Pemkab Tegal dalam pengembangan ekosistem industri.

Baca →

Kebakaran, Pelayanan Administrasi Kependudukan di Tarub Tetap Berjalan

Tarub - Kebakaran yang terjadi di Kantor Kecamatan Tarub pada Rabu (13/11) malam kemarin mengakibatkan sebagian besar ruang pelayanan hangus. Hal tersebut tidak menjadikan pelayanan administrasi kependudukan di wilayah Kecamatan Tarub terhenti.

Baca →
Link Pemerintahan


Link Lainnya