Berita

BERITA TERBARU

Penutupan Bulan Dana PMI Bukukan Donasi Rp1,67 Miliar

Slawi - Bupati Tegal Umi Azizah secara resmi menutup kegiatan Bulan Dana dan Bulan Pelajar Peduli Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal 2019 pada Senin (23/12) pagi dengan total dana yang dibukukan mencapai Rp1,67 miliar. Jumlah ini meningkat 7,47 persen dari perolehan tahun 2018 lalu dan 10 persen lebih tinggi dari target yang ditetapkan.Dari jumlah tersebut, Rp1,17 miliar dana PMI diperoleh dari sumbangan pelajar.

Baca →

Diresmikan , Presiden Direktur Lotte Grosir Apresiasi Kemudahan Layanan Perizinan

Adiwerna - Proses kemudahan perizinan berinvestasi yang ditawarkan Pemkab Tegal dirasakan betul oleh Presiden Direktur Lotte Grosir Joseph V. Buntaran. Pria kelahiran tahun 1965 ini mengapresiasi kemudahan layanan perizinan Pemkab Tegal saat dirinya meresmikan gerai Lotte Grosir di Desa Pesarean, Adiwerna pada Kamis (19/12).

Baca →

Pencegahan Korupsi Kabupaten Tegal Terbaik ke Empat Se-Jawa Tengah

Slawi - Praktik pencegahan korupsi di wilayah Kabupaten Tegal masuk dalam kategori terbaik keempat se-Jawa Tengah. Penghargaan atas pencapaian Maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) di Kabupaten Tegal ini mencapai level 3. Adapun kota / kabupaten Jawa Tengah yang masuk ke dalam level 3 hanya terdapat empat daerah, antara lain Kabupaten Tegal, Boyolali, Cilacap, dan Kota Pekalongan. Hal itu disampaikan Bupati Tegal Umi Azizah saat memimpin upacara Peringatan Ke-71 Hari Bela Negara Tahun 2019, di Halaman Belakang Kantor Setda Pemkab Tegal, Rabu (18/12) pagi.

Baca →

Bupati Tegal Contohkan Perilaku Tokoh Dwitunggal yang Anti Korupsi

Slawi - Pada peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2019, Bupati Tegal Umi Azizah mencontohkan perilaku riil yang dilakukan dua tokoh hebat yang memerangi perilaku korupsi yaitu Soekarno - Hatta. Meskipun dijuluki sebagai Founding Fathers yang memiliki kekuasaan yang luar biasa, karena memegang mandat rakyat sebagai Presiden dan Wakil Presiden. Tak membuat, dwitunggal itu banyak harta. Bahkan menjelang akhir hayatnya, dwitunggal itu menyisakan kisah yang membuat mengharukan atau mbrebes mili.

Baca →

KARYA BHAKTI TNI KODIM TEGAL SELESAIKAN BETONISASI DAN MAKADAM JALAN DESA

SLAWI - Komandan KODIM 0712 Tegal, Letnan Kolonel Richard Arnold Yeheskel S, SE, MM yang diwakili Kasdim Mayor (Inf) Akhmad Aziz menutup Karya Bakti TNI Tahun Anggaran 2019 di Desa Kedungwungu Kecamatan Jatinegara Senin 2 Desember 2019. Karya Bhakti TNI Kodim 0712/ Tegal terbagi dalam dua lokasi yakni di Desa Margasari Kecamatan Margasari dan Desa Kedungwungu Kecamatan Jatinegara .

Baca →

Bupati Resmikan : Destinasi Baru Wisata “ Sawah Batu Bukateja”

Slawi, Bupati Tegal Dra. Hj Umi Azizah Sabtu 30 Nopember 2019 meresmikan distinasi baru wisata desa “Sawah Batu” Bukateja Kecamatan Balapulang. Puncak Peresmian di tandai dengan penampilan teater tradisional kontemporer “Overa Van Bukateja” di sutradari oleh Jimmy HC seniman dari Tonjong Brebes dan dalang Ki Carito dari Karanganyar Kedungbanteng Kab Tegal.

Baca →

Buka Manasik Haji Kecil, Umi Contohkan Cara Berpakaian Haji yang Benar

Slawi - Bupati Tegal Umi Azizah saat membuka Gebyar Manasik Haji Kecil HIMPAUDI se-Kabupaten Tegal mencontohkan cara berpakaian haji yang baik dan benar dihadapan para peserta manasik haji kecil. Karena, menurut Umi selain mengajarkan bacaan dan tata cara ibadah yang benar, cara berpakaian juga merupakan unsur penting dalam melakukan ibadah haji. Perlu diperhatikan, kedepan panitia untuk bisa mencermati hal seperti ini. Supaya benar-benar seperti manasik haji sungguhan. Pakaian haji tidak boleh dijahit, untuk anak laki-laki tidak boleh menggunakan peci, tidak memakai celana dalam dan semestinya tidak memakai sepatu, kata Umi di Lapangan Pemda Kabupaten Tegal, Sabtu (30/11) pagi.

Baca →

Teknologi Semakin Bebas, KORPRI Harus Bersaing dan Tinggalkan Pola Pikir Lama

Slawi - Pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi membuat dunia berubah dengan cepat, bukan hanya cara dalam berkomunikasi tapi juga dalam cara mengelola pemerintahan. Untuk itu, dalam menghadapi perubahan serta persaingannya terutama dalam pemerintahan, Bupati Tegal Umi Azizah mengajak seluruh anggota KORPRI supaya dapat bersaing dengan menciptakan terobosan baru dan inovasi.

Baca →
Link Pemerintahan


Link Lainnya