Berita

BERITA TERBARU

Bupati Tegal Tinjau Ratusan Rumah Diterpa Angin Puting Beliung

Bumijawa - Mendengar kejadian naas yang menimpa ratusan warganya di dua desa Kecamatan Bumijawa akibat terpaan angin puting beliung yang terjadi pada Minggu (20/10) malam lalu, Bupati Tegal Umi Azizah meninjau langsung lokasi kejadian serta memberikan bantuan kepada para korban, Selasa (22/10) siang tadi. Adapun dua desa diantaranya adalah Desa Batumirah dan Desa Sigedong. Saat peninjauan berlangsung Umi didampingi oleh Ketua BAZNAS Kabupaten Tegal Akhmad Rofiqi.

Baca →

Hari Santri Nasional : Pesantren Adalah Laboratorium Perdamaian

Slawi - Pesantren adalah laboratorium perdamaian. Karena pesantren merupakan tempat menyemai ajaran Islam rahmatan lil alamin, Islam ramah dan moderat dalam beragama. Sikap moderat dalam beragama sangat penting bagi masyarakat yang plural dan multikultural.

Baca →

Jelang Pilkades, Sekda Cek Persiapan PAM Pasukan di Kodim 0712/ Tegal

Dukuhturi - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa atau Pilkades Gelombang III Tahun 2019 di Kabupaten Tegal, Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono mengikuti Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka PAM Pilkades Serentak Tahap III di Kodim 0712/ Tegal, Senin (21/10) pagi. Dalam apel pasukan ini, Joko didampingi Dandim 0712/ Tegal Richard Arnold YS mengecek kesiapan pasukan serta alat dan kendaraan yang akan digunakan dalam pengamanan Pilkades mendatang.

Baca →

Korban Longsor Kajen, Mulai Menempati Rumah Relokasi

Lebaksiu - Setelah dilakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah untuk korban longsor Desa Kajen pada (17/5) lalu, hari ini Jumat (18/10) para korban secara resmi dapat menempati rumah relokasi tersebut. Relokasi yang berada di belakang SDN Kajen 01 Lebaksiu ini dibangun lima rumah untuk ditempati lima kepala keluarga.

Baca →

Bupati Tegal Ajak Diskusi Warga Desa Terdampak Limbah B3

Slawi - Terdapatnya limbah Bahan Berbahaya dan Beracun atau B3 yang berada di dua desa yaitu Desa Pesarean Kecamatan Adiwerna dan Desa Karangdawa Kecamatan Margasari, membuat sejumlah masyarakat sekitar resah. Dikarenakan telah mencemari lingkungan sekitar. Untuk itu, Bupati Tegal Umi Azizah mendukung diadakannya Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka Penyusunan Rencana Aksi Pengelolaan Kawasan Terdampak Limbah B3 Secara Terintegrasi yang mendatangkan perwakilan warga dari kedua desa yang terdampak limbah B3 itu, di Hotel Grand Dian Slawi, Rabu (16/10) pagi.

Baca →

Anda Tercatat, Data Akurat Menuju Indonesia Satu Data di Tahun 2020

Slawi - Pelaksanaan sensus penduduk tahun 2020 memiliki peran penting serta manfaat bagi setiap individu, pemerintah, masyarakat, akademisi maupun organisasi lainnya. Untuk itu, Bupati Tegal Umi Azizah selaku kepala daerah mengajak seluruh komponen masyarakat Kabupaten Tegal untuk bersama-sama mengawal dan memberi dukungan demi suksesnya Sensus Penduduk 2020. Ajakan itu disampaikan Umi pada saat acara Seminar Sosialisasi Peringatan Hari Statistik Nasional (HSN) Tahun 2019 di Hotel Grand Dian Slawi, Senin (14/10) pagi.

Baca →

Tingkatkan Kesiapsiagaan Bencana, Pemkab Tegal Adakan Penguatan Motivasi Relawan

Slawi - Jika hidup ini adalah pilihan, maka tidak banyak yang memilih jalan menjadi relawan. Karena menjadi relawan adalah panggilan jiwa, tidak hanya bermodalkan tekad tetapi perlu kesungguhan hati supaya lebih tulus, ikhlas dalam bekerja melayani, membantu sesama. Kalimat indah itu diungkapkan oleh Asisten Administrasi Pembangunan M. Nur Mamun saat membuka acara Sosialisasi Penguatan Motivasi Relawan dalam Penanggulangan Bencana Alam di Kabupaten Tegal, di Gedung Chandra Kirana Setda Pemkab Tegal, Kamis (10/10) pagi.

Baca →

Bawaslu Gelar Rakor Evaluasi Penindakan Pelanggaran Pemilu dengan Mitra Kerja

SLAWI - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tegal menggelar Rapat Koordinasi Evaluasi Penindakan Pelanggaran Pemilihan Umum tahun 2019, Kamis (10/10) di Hall Room Hotel Permata Inn Slawi. Rakor digelar sebagai evaluasi kinerja Bawaslu dalam penindakan pelanggaran pemilihan umum tahun 2019.

Baca →
Link Pemerintahan


Link Lainnya