Berita

BERITA TERBARU
Favorit

KABUPATEN TEGAL TETAP SELENGGARAKAN MUSRENBANG DITENGAH PANDEMI COVID-19

Ditengah maraknya penyebaran Virus Corona (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Tegal melalui BAPPEDA dan Litbang menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) pada Selasa 31 Maret 2020.

Baca →
Favorit

Bupati Tegal Umi Azizah Pantau Kesehatan Pemudik di Tapal Batas

Dukuhwaru - Meningkatnya arus mudik dari ibu kota ke sejumlah wilayah di Jawa Tengah meningkatkan risiko penularan virus corona (Covid-19) berpindah dari kota ke desa. Mengantisipasi hal tersebut, Bupati Tegal Umi Azizah beserta jajarannya, dibantu unsur kepolisian Polres Tegal lakukan pemeriksaan kesehatan para pemudik di wilayah perbatasan Kabupaten Tegal dengan Brebes, tepatnya di Desa Selapura Kecamatan Dukuhwaru hari Senin (30/3) dini hari tadi.

Baca →
Favorit

Sebelas Pasien Suspect Corona Sembuh, Bupati Tegal Minta Warganya Tak Mudik

Slawi - Sebelas orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) suspect Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 asal Kabupaten Tegal yang dirawat di sejumlah rumah sakit di Kabupaten Tegal dan Kota Tegal dinyatakan sembuh serta diperbolehkan pulang. Sementara untuk mengurangi potensi penularan virus Corona di wilayahnya, Bupati Tegal Umi Azizah minta agar warganya di perantauan menunda kepulangan sampai wabah Covid-19 ini bisa dikendalikan. Himbauan ini disampaikan dalam siaran persnya hari Jumat (27/3) sore tadi di ruang Media Center Covid-19 Kabupaten Tegal.

Baca →
Favorit

APEL GERAKAN SERENTAK PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DALAM RANGKA PENANGANAN “COVID 19” DI KABUPATEN TEGAL

Slawi – Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 ( CIVID 19 ) di Kabupaten Tegal, Bupati Tegal Umi Azizah beserta Tim Forkopimda menggelar apel penyemprotan disinfektan secara serentak pada Selasa ( 31/3/2020 ), Apel di laksankan di Halaman Pendopo Amangkurat pemkab Tegal. Personil terdiri dari BPBD, Polres, Kodim 0712/Tegal, Palang Merah Indonesia ( PMI ) Cabang Tegal, Satpol PP, Dinkes dan Organisasi kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Tegal.

Baca →
Favorit

BUPATI UMI AZIZAH SAMPAIKAN APRESIASI KEPADA SEGENAP KOMPONEN DAN WARGA KAB TEGAL

Bupati Tegal Dra.Hj.Umi Azizah memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas semangat gotong-royong seluruh komponen di Kabupaten Tegal yang terus bergerak dan berupaya agar corona virus disease (covid-19) segara lari dari Kabupaten Tegal dan lari dari bumi Indonesia tercinta . Apresiasi juga diberikan kepada para dokter, perawat, bidan dan tenaga kesehatan lainnya yang telah bekerja penuh di garda terdepan pencegahan dan penanganan covid-19.

Baca →
Favorit

PEMUDIK DIMINTA UNTUK ISOLASI DIRI DI RUMAH

Para pemudik yang baru saja berdatangan di wilayah Kabupaten Tegal diminta untuk mengisolasi diri di rumah masing masing. Artinya mereka cukup beraktifitas di dalam rumah saja dan jangan beraktifitas keluar rumah sampai 14 hari ke depan. Hal ini di maksudkan untuk mengantisipasi dan mencegah penyebarluasan covid-19 di Kabupaten Tegal .

Baca →
Favorit

GUGUS TUGAS COVID-19 HARUS FOKUS 4 INDIKATOR UTAMA

Sekda Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono meminta agar gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 fokus kepada 4 (empat ) Indikator Utama Tim. Pertama, mencari sasaran yang jelas dan akurat. Kedua, Data Logistik dan sarana prasarana harus update . Ketiga, kepastian anggaran dan aturannya dan keempat, kepastian angka kesakitan, kesembuhan dan kematian

Baca →
Favorit

GUGUS TUGAS PENCEGAHAN COVID-19 KAB TEGAL SELENGGARAKAN RAKOR KEWASPADAAN

Ketua Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease (COVID-19) Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono menyatakan, bahwa gugus tugas yang dibentuk Bupati Tegal saat ini sudah berpola meski diakui belum optimal . Artinya kinerja gugus tugas secara bertahap sudah mulai satu (1) pintu manajemen. Managemen pencegahan sudah terbentuk. Demikian juga secara medis sudah satu juru bicara . Seluruh anggota gugus tugas juga sudah memiliki pemahaman, greget dan semangat yang sama .

Baca →
Link Pemerintahan


Link Lainnya