Berita

BERITA TERBARU
Favorit

Jumlah Kasus Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak Menurun

Slawi – Jumlah laporan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak tahun 2020 menurun dibandingkan tahun 2019. Sepanjang tahun 2020, Pemkab Tegal melalui Pusat Pelayanan Terpadu (PPT) Korban Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak mencatat ada 49 kasus, atau menurun 18 persen dari tahun 2019 yang sebanyak 60 kasus. Informasi ini terungkap saat digelar rapat koordinasi di Ruang Rapat Bupati Tegal, Rabu (10/03/2021) pagi.

Baca →
Favorit

PT.BKK CABANG KABUPATEN TEGAL DORONG KREATIFITAS PELAKU USAHA.

Slawi- PT.BKK Cabang Kabupaten Tegal hadir ditengah-tengah masyarakat Jawa Tengah khususnya warga Kabupaten Tegal untuk mrndorong kreatifitas pelaku usaha untuk tetap bertahan dalam usahanya yang terdampak dimasa pandemi Covid 19 saat ini.

Baca →
Favorit

Pemkab Tegal Kucurkan Pinjaman KUR Daerah Bunga Rendah 0,26 Persen

Slawi – Pemerintah Kabupaten Tegal gelontorkan dana senilai Rp 2,5 miliar kepada PT BPR Bank Tegal Gotong Royong (TGR) untuk digulirkan sebagai pinjaman modal kepada pelaku usaha mikro melalui Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) Daerah. Melalui stimulus kredit pinjaman berbunga rendah setara 0,26 persen per bulan ini, Bupati Tegal Umi Azizah berharap bisa membantu menumbuhkan perekonomian di wilayahnya agar prospek pemulihan ekonomi kedepannya semakin baik.

Baca →
Favorit

Kurangi Pencemaran Lingkungan, Bupati Tegal Resmikan Gerakan Sedekah Minyak Jelantah

Slawi – Gerakan sedekah minyak jelantah yang digagas Rumah Sosial Kutub di Kabupaten Tegal secara resmi diluncurkan Bupati Tegal Umi Azizah, Selasa (23/02/2021) pagi di Balai Desa Ujungrusi, Kecamatan Adiwerna. Program yang bertujuan untuk mengurangi pencemaran lingkungan akibat pembuangan limbah minyak sisa penggorengan secara sembarangan ini mendapat antusias orang nomor satu di Kabupaten Tegal.

Baca →
Favorit

“Mr Hu” dan Alarm Daya Saing Produk UMKM Indonesia

Slawi – Fenomena Mr Hu yang sempat menjadi perbincangan hangat di media sosial beberapa waktu lalu mendapat sorotan Bupati Tegal Umi Azizah sangat mengisi kuliah umum di Politeknik Purbaya Tegal, Rabu (24/02/2021). Umi mengatakan, pedagang pengecer dari Guangdong, China ini banyak sekali menjual produk UMKM untuk keperluan sehari-hari dengan kualitas baik dan harga sangat murah di marketplace Indonesia. Menurutnya, kemudahan mendapat barang impor asal China ini dapat menggeser eksistensi UMKM lokal karena tipikal konsumen Indonesia yang cenderung lebih memilih harga murah dan kualitas bagus, mengesampingkan kecintaannya pada produk buatan dalam negeri.`

Baca →
Favorit

82 Persen Pengaduan Lampu Penerangan Jalan Umum Tertangani

Slawi - Sedikitnya 704 pengaduan masyarakat tentang gangguan lampu penerangan jalan umum (PJU) Kabupaten Tegal mampu tertangani dengan baik sepanjang tahun 2020. Informasi ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tegal Uwes Qoroni saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (01/03/2021) pagi.

Baca →
Favorit

Selain Petugas Pelayanan Publik, Vaksinasi Tahap Dua Juga Prioritaskan Lansia

Slawi - Percepat implementasi program nasional vaksinasi Covid-19 tahap kedua, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia mengeluarkan kebijakan vaksinasi pada warga lanjut usia (lansia). Vaksinasi lansia menjadi prioritas utama bersama petugas pelayanan publik. Sejalan dengan itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pun mengimbau kepala daerah se-Jawa Tengah menindaklanjuti kebijakan Kemenkes tersebut.

Baca →
Favorit

Wakil Bupati Tegal Dorong Penumbuhan Literasi Digital UMKM

Slawi -Perubahan perilaku konsumen yang kini banyak beralih ke pola digital mendorong perlunya pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) menangkap peluang tersebut dengan bertransformasi ke sistem penjualan elektronik, baik melalui media sosial maupun platform marketplace. Pernyataan tersebut disampaikan Wakil Bupati Tegal Sabilliah Ardie saat menerima audiensi PT Dreamscape di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal, Rabu (03/03/2021) siang.

Baca →
Link Pemerintahan


Link Lainnya