Berita

BERITA TERBARU
Favorit

665 Lansia Terima Bansos Pemkab Tegal Rp 250 Ribu per Bulan

Balapulang – Sebanyak 665 orang lanjut usia di Kabupaten Tegal mendapatkan bantuan sosial (bansos) tunai jaminan hidup (jadup lansia) dari Pemerintah Kabupaten Tegal sebesar Rp 250 ribu per bulan selama satu tahun yang akan ditransfer melalui rekening virtual Bank Jateng. Penyaluran bansos khusus lansia di atas usia 70 tahun tersebut dilakukan secara simbolis oleh Bupati Tegal Umi Azizah kepada enam orang penerima manfaat di Pendopo Kantor Kecamatan Balapulang, Kamis (25/03/2021) pagi.

Baca →
Favorit

TINGKATKAN PELAYANAN PELANGGAN, PDAM TIRTA AYU OPTIMALKAN TEKNOLOGI

Slawi- Perumda Air minum Tirta Ayu Kabupaten Tegal dalam rangka untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap pelanggan mengedepankan optimalisasi dan pemanfaatan teknologi apalikasi GIS dan SCADA.

Baca →
Favorit

DISKOMINFO KABUPATEN TEGAL GELAR PELATIHAN JURNALIS BAGI STAF OPD

Slawi-Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tegal menggelar pelatihan Jurnalistik dan bimbingan teknis bagi calon Kontributor berita Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal Senin 22 Maret 2021 di Ruang Rapat Gedung C Candra Kirana.

Baca →
Favorit

PENINGKATAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT JADI Tujuan PENGAWASAN ANGGOTA DPRD DIMASA PANDEMI

Slawi- Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Jateng Komisi D Masfui Masduki dari fraksi golkar dan Messy Widiastuti Mars komisi E Fraksi PDI Perjuangan menjadi narasumber dalam acara Talkshaw Bincang Kreatif di LPPL Radio Slawi FM Kamis 18/03/2021. Talkshow yang digagas Dinas Kominfo Jateng itu bertemakan “PeranAnggota DPRD dalam melaksankan fungsi pengawasan terhadap program peningkatan kesejahteraan masyarakat Jawa Tengah dimasa Pandemi.

Baca →
Favorit

Gandeng Distributor, Koperasi Retail Siap Bersaing di Pasar Grosir

Slawi – Transformasi ekonomi terus dilakukan Pemerintah guna mencegah stagnasi perkoperasian nasional yang semakin tidak populer, terlebih di kalangan milenial. Koperasi dinilai semakin jauh dari slogannya “soko guru” perekonomian nasional karena kontribusinya pada pendapatan domestik bruto (PDB) relatif kecil, hanya 5,54 persen.

Baca →
Favorit

Bupati Tegal Sematkan Baret Menwa pada Dua Puluh Enam Mahasiswa

Slawi – Sebanyak 26 mahasiswa menerima baret Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahadipa Yudha XLIV dari Bupati Tegal Umi Azizah. Mereka terdiri atas 17 orang mahasiwa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Nahdlatul Ulama (STKIP NU) Tegal dan sembilan orang mahasiswa dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bakti Mandala Husada (STIKes Bhamada) Slawi. Upacara pembaretan yang berlangsung di halaman kantor Sekretariat Kabupaten Tegal, Jumat (19/03/2021) pagi ini dihadiri sejumlah pejabat dari unsur TNI.

Baca →
Favorit

RAT Koperasi Sejahtera, Kredit Macet Berkurang 41,05 Persen

Slawi – Selama lima tahun kepengurusan Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Sejahtera Setda Kabupaten Tegal masa bakti 2016-2020, jumlah kredit macet atau non performing loan berkurang Rp 468 juta atau 41,05 persen dari yang semula Rp 1,14 miliar di tahun 2016. Informasi ini terungkap saat Bupati Tegal Umi Azizah membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) KPRI Sejahtera Tahun Buku 2020 di Gedung PKK Kabupaten Tegal, Rabu (17/03/2021) pagi.

Baca →
Favorit

Kepala Desa Pengganti Antar Waktu Desa Pagongan Resmi Dilantik

Dukuhturi – Camat Dukuhturi Muktarom melantik Kepala Desa (Kades) Pagongan Kurniawan hasil pemilihan kepala desa pengganti antar waktu (PAW). Kurniawan akan menjabat hingga empat tahun mendatang, menggantikan Kades sebelumnya. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kades Pagongan berlangsung di Kantor Kepala Desa Pagongan, Rabu (17/03/2021) pagi.

Baca →
Link Pemerintahan


Link Lainnya