Berita

BERITA TERBARU
Favorit

Wujudkan Layanan Pemerintahan Cerdas, Pemkab Tegal Gandeng PT Telkom

Slawi – Guna mendukung percepatan layanan pemerintahan yang cerdas atau smart goverment services, Bupati Tegal Umi Azizah jalin kerjasama dengan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. Pada penandatangan nota kesepahaman yang berlangsung di Ruang Rapat Bupati Tegal, Selasa (16/03/2021) siang, Umi berharap layanan Pemkab Tegal bisa berjalan lebih cepat, lebih efektif dan efisien.

Baca →
Favorit

Sisca Sabillilah Ardie Lantik Empat Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan

Slawi – Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sisca Zulistia Sabillilah Ardie melantik empat ketua tim penggerak PKK kecamatan yaitu Ketua TP PKK Kecamatan Slawi, Kecamatan Tarub, Kecamatan Suradadi dan Kecamatan Balapulang. Pelantikan itu dilaksanakan di Pendopo Amangkurat Kabupaten Tegal, Selasa (09/03/2021) pagi.

Baca →
Favorit

Pandemi, Realisasi Capaian Indikator Kinerja Pembangunan Kabupaten Tegal 72,03 Persen

Slawi – Pembatasan aktifitas sosial untuk mencegah penularan Covid-19 di masa pandemi dan penyesuaian anggaran melalui kebijakan refocusing sangat berpengaruh pada kinerja pembangunan daerah. Dari 311 indikator kinerja pembangunan pembangunan Kabupaten Tegal tahun 2020, baru tercapai 224 indikator atau 72,03 persen. Informasi ini disampaikan Bupati Tegal Umi Azizah saat menggelar Rapat Koordinasi Ekspose Draf Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Tegal Tahun 2020, Selasa (09/03/2021) di Gedung Dadali.

Baca →
Favorit

“BINCANG KREATIF” : KESEMPATAN KERJA DI ERA PANDEMI

Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kabupaten Tegal tetap memberikan kesempatan kerja meski di era pandemi. Di tahun 2021 terhitung sampai bulan Februari, ada 1.879 orang pencari kerja yang datang ke Disperinaker. Dengan 780 kesempatan kerja yang tersedia, 346 orang berhasil ditempatkan baik melalui program kerja lokal, antar daerah, maupun antar negara. Demikian disampaikan Kepala Bidang Penempatan Kerja Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kabupaten Tegal Widiantoro, SH dalam acara Bincang Kreatif di radio Slawi FM, Selasa (17/3) bertema Kesempatan Kerja di era Pandemi.

Baca →
Favorit

DISKOMINFO KABUPATEN TEGAL ADAKAN BIMTEK SP4N LAPOR BAGI ADMIN DAN PEJABAT PENGHUBUNG DI 48 OPD

Slawi- Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tegal menyelenggarakan Bimbingan Teknis Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik/SP4N dengan aplikasi Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat/LAPOR bagi Pejabat Penghubung dan Tenaga Teknis OPD, Selasa 16 Maret 2021 bertempat di ruang rapat Candra Kirana/Gedung C Setda Kabupaten Tegal.

Baca →
Favorit

Launching Pembayaran Retribusi Masuk Guci Secara Nontunai Menggunakan QRIS

Launching Pembayaran Retribusi Masuk Guci Secara Nontunai Menggunakan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) berlangsung hari Senin, 15 Maret 2021 pukul 13.30 di Objek Wisata Guci. Sistem pembayaran ini diterapkan untuk merespon perkembangan ekonomi digital yang pesat. Dengan adanya QRIS, semua pembayaran QR dapat dilakukan dari berbagai aplikasi hanya dengan menggunakan 1 QR Code.

Baca →
Favorit

“BiNCANG KREATIF” DPRD PROVINSI JATENG KEPATUHAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR

DPRD Jawa Tengah optimis target capaian pendapatan daerah di Jawa Tengah tahun 2021 sebesar 15,2 Trilyun bisa tercapai. Demikian disebutkan oleh Wakil Ketua Komisi A DPRD Provinsi Jawa Tengah Fuad Hidayat, S.Sos, M.Si dalam Talkshow Bincang Kreatif bertajuk Kepatuhan Pajak Kendaraan Bermotor pada Jumat (12/3/21)

Baca →
Favorit

Darurat Sampah TPA Penujah

Slawi – Sejak tahun 2018, daya tampung tempat pembuangan akhir (TPA) sampah Penujah di Desa Penujah, Kecamatan Kedungbanteng telah melebihi ambang batasnya. TPA seluas 4,1 hektare yang beroperasi sejak tahun 1997 ini harus menampung 487 ton sampah setiap harinya. Tak pelak, berbagai persoalan pun muncul dari tempat pemrosesan akhir sampah ini, mulai dari pencemaran lingkungan sekitar hingga timbunan sampah yang menjorok ke tanah milik warga.

Baca →
Link Pemerintahan


Link Lainnya