Berita

BERITA TERBARU
Favorit

SINERGITAS GUGUS TUGAS PENANGANAN COVID 19 DIKABUPATEN TEGAL DIMINTA TINGKATKAN.

Slawi- Bupati Tegal Dra Umi Azizah , meminta agar para Camat selaku Ketua Gugus Tugas Kecamatan dan Kepala Desa selaku ketua Gugus Tugas desa Sinergitasnya ditingkatkan dengan Satuan Gugus Tugas Kabupaten Tegal dalam Penanganan Pandemi Covid 19. Camat dan kepala desa sebagai tangan panjang dari pemerintah daerah untuk mengikuti setiap tahapan kegiatan agar warga masyarakat di wilayahnya bisa menerima informasi terkait upaya dan kebijakan dari pemerintah atas perkembangan penanganan Covid 19 dan selanjutnya bisa melakukan antisipasi kedepanya... .

Baca →
Favorit

Rakor Penyusunan Draft Perbup Tata Kelola Penggunaan Sertifikat Elektronik

SLAWI – Pemerintah Kabupaten Tegal telah membuat Peraturan Daerah Kabupaten Tegal Nomor 2 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik di Kabupaten Tegal sebagai regulasi guna mendukung implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal diperlukan. Dalam melaksanakan SPBE di Kabupaten Tegal, Pemerintah Kabupaten Tegal melalui Dinas Kominfo telah melakukan beberapa kerjasama yaitu dengan Pemerintah Kota Tengerang dan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Dalam menindaklanjuti Perjanjian Kerjasama antara Pemkab Tegal dengan BSSN tentang Pemanfaatan Sertifikat Elektronik Pada Sistem Elektronik di Kabupaten Tegal, diperlukan payung hukum terkait Tata Penggunaan Sertifikat Elektronik di Kabupaten Tegal. Oleh karena itu, Dinas Kominfo Kabupaten Tegal menyelenggarakan Rapat Koordinasi pembahasan penyusunan Peraturan Bupati Tegal tentang Tata Kelola Penggunaan Sertifikat Elektronik dengan mengundang beberapa Perangkat Daerah terkait untuk menggali informasi, usulan dan saran tentang Draft regulasi tersebut, Kamis (25/06/2020)

Baca →
Favorit

DINAS DAGKOP UKM KABUPATEN TEGAL SELAMATKAN UMKM DITENGAH PANDEMI COVID 19.

Slawi- Pemkab Tegal dalam rangka menuju masyarakat yang aman dan tetap produktif di sector UKM/Usaha kecil menengah di masa Pandemi virus Covid 19, terus berinovasi membuat berbagai kebijakan perlindungan dan pemulihan ekonomi bagi UMKM yang terdampak pandemi Virus Corona.

Baca →
Favorit

Sosialisasi DAK Bidang Pendidikan Tahun 2020

SLAWI – Rabu (24/06/2020), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tegal melaksanakan Sosialisasi Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2020 tentang Petunjuk Operasional Dana Alokasi Khusus Fisik (DAK) Bidang Pendidikan Tahun Anggaran 2020. DAK Fisik Bidang Pendidikan adalah dana yang dialokasikan dalam anggaran pendapatan belanja negara kepada daerah tertentu dengan tujuan untuk mendanai kebutuhan sarana dan/atau prasarana bidang pendidikan yang merupakan urusan daerah.

Baca →
Favorit

Bagian Pengadaan Barang Jasa Setda Kabupaten Tegal Menggelar Sosialisasi Permen PUPR Nomor 14 Tahun 2020

SLAWI – Dalam menyikapi new normal, bahwa sesuai dengan tugas dan fungsi Bagian Pengadaan Barang Jasa Setda Kabupaten Tegal melaksanakan Sosialisasi Peraturan Menteri PUPR Nomor 14 Tahun 2020 secara online kepada perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal menggunakan salah satu platform video conference yang difasilitasi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tegal, Rabu (24/06/2020). Pada kegiatan kali ini, Kepala Bagian Pengadaan Barang Jasa Setda Kabupaten Tegal, Imam Rudy Kurnianto, S.Pt, M.Si menjadi moderator sekaligus untuk memeriksa kehadiran setiap perangkat daerah dalam mengikuti video conference tersebut.

Baca →
Favorit

Talkshow Bincang Kreatif Di Masa Pandemi Tema :

SLAWI – Pemerintah Kabupaten Tegal melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menyiarkan live streaming menggunakan media Youtube pada kegiatan Talkshow Bincang Kreatif Di Masa Pandemi dengan Tema Pemberdayaan UKM Di Masa Pandemi. Kegiatan ini juga disiarkan secara langsung melalui Radio Slawi FM, Selasa(23/06/2020).

Baca →
Favorit

PAPARAN ATURAN PROTOKOL KESEHATAN DI LAKSANAKAN DENGAN BERJEMUR.

Slawi-Pemerintah Kabupaten Tegal telah membuat aturan dan kebijakan dalam rangka penerapan Protokol kesehtan yang memadai serta peraturan  pelaksanaan di semua sektor sehingga menjadi acuan bagi pemerintah daerah untuk menghadapi Pandemi Covid-19.

Baca →
Favorit

PEMKAB TEGAL TERAPKAN STRATEGI BARU UNTUK PRODUKTIF DAN AMAN COVID 19 DISEKTOR INDUSTRI

Slawi- Pemerintah Kabupaten Tegal akan melakuakan upaya mengenai kesiapan sektor industri dalam menerapkan new normal (kelaziman baru) yang menjadi upaya antisipasi dampak pandemi COVID-19.

Baca →
Link Pemerintahan


Link Lainnya