Berita

BERITA TERBARU
Favorit

Pemkab Tegal Siapkan 325 Tangki Air Bersih Atasi Kekeringan

Slawi - Upaya mengatasi masalah kekeringan di lima kecamatan Kabupaten Tegal, Pemkab Tegal telah menyiapkan 325 tangki air bersih untuk didistribusikan. Pelepasan pendistribusian air bersih dilakukan secara simbolis oleh Bupati Tegal Umi Azizah di Lapangan Pemkab Tegal pada Jumat (2/10/2020) pagi.

Baca →
Favorit

Bupati Tegal Tekankan Pramuka Jadi Motor Perubahan Perilaku Sehat dan Aman dari Covid-19

Slawi - Sebagai organisasi kepanduan, Pramuka dikenal dengan gerakan yang memiliki nilai kepribadian yang baik, tinggi moral serta pengabdiannya di dalam masyarakat. Sehingga peran Pramuka dalam situasi pandemi saat ini, dinilai mampu menjadi motor perubahan sikap dan perilaku sehat dan aman dari Covid-19. Hal tersebut disampaikan Bupati Tegal Umi Azizah saat membuka acara Bimbingan Teknis Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Tegal Tahun 2020 pada Selasa (29/09/2020) pagi di Aula Stikes Bhamada Slawi.

Baca →
Favorit

Mengganas, Kasus Positif Covid-19 Bertambah 40 Orang, 11 Diantaranya Meninggal Dunia

Slawi - Penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tegal meningkat tajam. Selang dua hari sejak penyampaian kasus terakhir, Sabtu (26/09/2020) lalu, jumlah kasus konfirmasi baru Covid-19 bertambah 40 orang, dimana sebelas orang diantaranya meninggal dunia, termasuk satu orang warga Dukuh Sawangan, Desa Sigedong, Kecamatan Bumijawa yang saat pemakaman jenazahnya sempat terjadi konflik antara petugas dengan warga setempat sehingga prosesnya tidak sesuai protokol kesehatan.

Baca →
Favorit

Kasus Positif Covid-19 Kabupaten Tegal Bertambah 30 Orang

Slawi – Penambahan jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tegal sepanjang tiga hari terakhir ini mencapai 30 orang. Dari jumlah tersebut, 17 orang tertular melalui transmisi lokal, sebagai kontak erat kasus konfirmasi sebelumnya. Sementara tiga orang terpapar karena ada riwayat kontak erat dengan anggota keluarga yang datang dari daerah lain. Selebihnya sedang dalam proses pendalaman riwayat kontak ataupun perjalanan luar daerah. Informasi ini disampaikan Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tegal, Joko Wantoro, Sabtu (26/09/2020) malam.

Baca →
Favorit

39 Orang Terjaring Operasi Yustisi dan Dikenai Sanksi Denda Pasca Pencanangan Perbup Nomor 62 Tahun 2020

Slawi – Sedikitnya 39 orang pelanggar protokol kesehatan terjaring razia Satgas Covid-19 dan dikenai sanksi denda administrasi pada operasi yustisi gabungan TNI-Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tegal. Operasi yustisi tersebut digelar usai dicanangkannya Peraturan Bupati Tegal Nomor 62 Tahun 2020 oleh Bupati Tegal Umi Azizah di halaman Detasemen Zeni Bangunan (Denzibang) 1/IV Diponegoro, Slawi, Jumat (25/09/2020) pagi.

Baca →
Favorit

Dinas Kominfo Siap Kawal TNDE Kabupaten Tegal

Slawi – Kamis (24/09/2020), dr WIDODO JOKO MULYONO, M.Kes., MM., Sekda Kabupaten Tegal menggelar Rapat Koordinasi dengan OPD terkait guna membahas Tata Naskah Dinas Elektronik (TNDE) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal. Adapun OPD yang terkait yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah Inspektorat Kab. Tegal, BKD Kab. Tegal, DPU Kab. Tegal, Dinas PMTSP Kab. Tegal, Dinas Perkimtaru Kab. Tegal, Dinas Kominfo Kab. Tegal, BPBD Kab. Tegal, Dinas Kesehatan Kab. Tegal dan Bagian Organisasi Setda Kab. Tegal, Bagian Hukum Setda Kab. Tegal, Bagian Prokompim Setda Kab. Tegal.

Baca →
Favorit

Padat Karya Tunai, Solusi Mendongkrak Produktifitas di Kala Pandemi

Balapulang – Berbeda dengan program karititatif bantuan sosial yang banyak digelontorkan Pemerintah selama pandemi Covid-19 ini, program padat karya tunai atau cash for work lebih berorientasi pada pemberdayaan masyarakat desa. Desa Pagerwangi, Kecamatan Balapulang menjadi salah satu desa yang melaksanakan kebijakan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi dengan menggelontorkan dana desanya senilai Rp 77 juta untuk pelaksanaan program padat karya.

Baca →
Favorit

Bupati Tegal Buka Kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III Desa Tegalandong

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap III resmi dibuka oleh Bupati Tegal Umi Azizah di Ruang Rapat Bupati Tegal pada Selasa, (22/09/2020) siang. Pembukaan ini ditandai dengan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III Desa Tegalandong, Kecamatan Lebaksiu, KabupatenTegal dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tegal kepada Komando Distrik Militer (Kodim) 0712/Tegal.

Baca →
Link Pemerintahan


Link Lainnya