Berita

BERITA TERBARU
Favorit

PPID DESA SIAP WUJUDKAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK DESA

Slawi – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tegal melalui Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP), meyelenggarakan Sosialisasi PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) Desa dalam rangka penguatan tata kelola layanan informasi pemerintah desa, sehingga meningkatkan kapasitas pelayanan informasi publik di pemerintahan desa.

Baca →
Favorit

Cegah PHK, Bupati Tegal Usul Kenaikan Cukai Rokok di Angka Moderat

Slawi – Rencana Pemerintah yang akan menaikkan tarif cukai hasil tembakau atau rokok di tahun 2021 sebesar 13-20 persen mendapat reaksi beragam, salah satunya Bupati Tegal Umi Azizah. Pada prinsipnya, Umi mendukung rencana kenaikan cukai rokok tersebut untuk menambah penerimaan kas negara dan mengurangi tren peningkatan konsumsi rokok terutama di kalangan remaja dan perempuan.

Baca →
Favorit

Sekda Perintahkan Camat Inventarisasi Daerah Rawan Bencana

Slawi - Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono memerintahkan para camat serta Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) menginventarisasi daerah yang rawan bencana di wilayahnya. Hal tersebut disampaikan Joko saat acara Rapat Koordinasi Persiapan Penanganan Tanggap Darurat Bencana Alam di Kabupaten Tegal di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal pada Rabu (04/11/2020) pagi.

Baca →
Favorit

Tower Bersama Group Berikan Bantuan untuk Tenaga Medis Kabupaten Tegal

Slawi - Tower Bersama Group yang bergerak di bidang jasa penunjang telekomunikasi memberikan bantuan kepada tenaga medis di Kabupaten Tegal. Bantuan berupa 4.700 masker medis, 600 baju hazmat serta 500 pasang sarung tangan medis itu diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal Hendadi Setiadji di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal pada Selasa (03/11/2020) sore.

Baca →
Favorit

SISWA-SISWI SD DAN SMP DIKABUPATEN TEGAL KEMBALI BELAJAR CARA TATAP MUKA

Slawi- Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Tegal mulai melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM ) pada Senin (26/10/2020) setelah sempat belajar daring beberapa pekan lalu.

Baca →
Favorit

Pelatihan Kelas Kreatif Ciptakan Iklim Sejuk Bagi UMKM

Slawi - Mendukung terciptanya iklim UMKM yang sejuk dan nyaman bagi para wirausaha di kabupaten Tegal, Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal Widodo Jokowi Mulyono mewakili Bupati Tegal membuka Pelatihan Kelas Kreatif Tegal bertajuk UMKM Bangkit : From local to global, yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Rabu (21/10/2020) di Permata Inn Hotel.

Baca →
Favorit

Umi Azizah: Pejabat Eselon Dua Harus Miliki Pemikiran Think Beyond

Slawi – Bupati Tegal Umi Azizah berharap di era digitalisasi pemerintahan yang lekat dengan penggunaan artificial intelligence atau kecerdasarn buatan, para pejabat di lingkungan kerjanya harus bisa berpikir jauh ke depan atau think beyond. Hal tersebut disampaikan Umi saat memberikan pengarahan teknis kepada peserta seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama Pemkab Tegal tahun 2020 di Ruang Rapat Nusantara, Selasa (20/102020) pagi.

Baca →
Favorit

DPMPTSP BERIKAN LAYANAN PERIZINAN GRATIS KECUALI IMB DAN KARTU PENGAWASAN TRAYEK ANGKUTAN

Slawi- Di masa pandemi Covid-19, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tegal terus berinovasi melakukan perubahan dalam sitim layanan perizinan yang cepat tetapi masyarakat aman, sehat dan produktif. Layanan perizinan dilakukan secara online melalui www.oss.go.id bagi perorangan dan non perorangan seperti PT, CV, Firma, Koperasi, Yayasan. Khusus Layanan Perizinan Bidang Kesehatan dan Produk Industri Rumah Tangga/PIRT, masyarakat dapat mengurusnya melalui www.sicantikui.layanan.go.id atau datang langsung ke kantor dengan protokol kesehatan.

Baca →
Link Pemerintahan


Link Lainnya