Berita

BERITA TERBARU

Turunkan Kemiskinan, Pemkab Tegal Terima Bantuan Bibit Ayam Kampung Unggul dari Kementan

Slawi - Program pengentasan kemiskinan dari Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja) memberikan harapan baru bagi Rumah Tangga Miskin (RTM) di Kabupaten Tegal. Pasalnya, Kementan memberikan bantuan 9.805 ekor ayam ternak kepada Pemkab Tegal yang diperuntukkan untuk RTM di tiga kecamatan, yaitu Bumijawa, Balapulang dan Lebaksiu.

Baca →

Targetkan Kabupaten Layak Anak Tingkat Madya, Pemkab Tegal Gencarkan Sekolah Ramah Anak

Slawi - Upaya mewujudkan Kabupaten Tegal Layak Anak Tingkat Madya, Pemkab Tegal melalui Dinas P3AP2KB menggelar Sosialisasi Sekolah Ramah Anak Tingkat Kabupaten Tegal di Gedung Dadali, Selasa (2/7) pagi. Tujuan diselenggarakannya sosialisasi ini adalah menumbuhkan sekolah di Kabupaten Tegal menjadi Sekolah Ramah Anak (SRA). Karena SRA merupakan salah satu cluster indikator penilaian Kabupaten/Kota Layak Anak, yaitu pada cluster pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya.

Baca →

Bupati Tegal Terima 3 Sertifikat Varietas Lokal dari Kementan RI

Slawi - Usaha Pemerintah Kabupaten Tegal dalam melestarikan komoditas lokal di bidang pertanian membuahkan hasil. Jumat (28/6) pagi tadi, Pemerintah Kabupaten Tegal menerima tiga sertifikat tanda daftar varietas lokal dari Pusat Perlindungan Varietas Tanaman dan Perizinan Pertanian Kementerian Pertanian (P2VTP Kementan).

Baca →

Pemkab Tegal Siapkan 225 Tangki Air Atasi Kekeringan

SLAWI - Pemerintah Kabupaten Tegal bersama dengan PMI, Baznas Kabupaten Tegal dan PDAM menyiapkan 225 tangki air bersih untuk mengatasi kekeringan di lima kecamatan di Kabupaten Tegal. Kelima kecamatan tersebut meliputi Kecamatan Warureja, Suradadi, Jatinegara, Kedungbanteng dan Balapulang.

Baca →

Temu Kepala Desa, Bupati Ingatkan Manfaat Dana Desa

Slawi - Bupati Tegal, Umi Azizah mengingatkan kepada kepala desa supaya berhati-hati dalam menggunakan dana desa. Penggunaan dana desa harus digunakan sesuai kebutuhan dan jangan sampai terdapat kelalaian dalam menggunakan dana desa. Sebab, akan berdampak persoalan hukum bagi para kepala desa.

Baca →

Keamanan Informasi Menjadi Kebutuhan Penting pada Era Digitalisasi

SLAWI – Bertempat di Ruang Rapat Gedung Candra Kirana Sekretariat Daerah Kabupaten Tegal, diselenggarakan “Sosialiasi Keamanan Informasi “Dinas Kominfo Kabupaten Tegal. Sosialisasi ini diikuti seluruh OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal, Kamis (20/06).

Baca →

Pembangunan Integrasi Aplikasi Menuju Layanan Pemerintahan Berbasis Digitalisasi

SLAWI - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tegal menyelenggarakan Sosialisasi Integrasi Aplikasi Kegiatan Pengembangan E-Goverment Kabupaten Tegal, Rabu (19/06) di Ruang Rapat Bupati Gedung Amarta Pemkab Tegal, Slawi. Peserta kegiatan ini berasal dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Tegal.

Baca →

Serahkan Jaminan Kematian, Sekda: Manfaatkan Untuk Masa Depan Anak

Lebaksiu - Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal, Widodo Joko Mulyono, pada Rabu (19/6) pagi tadi, menyerahkan santunan jaminan hari tua dan jaminan kematian ke ahli waris PNS yang meninggal dunia. Joko menghimbau kepada ahli waris untuk memanfaatkan dana tersebut untuk keperluan masa depan anak.

Baca →
Link Pemerintahan


Link Lainnya