Artikel

Favorit

SISI LAIN PENYAKIT DIARE AKIBAT INFEKSI CLOSTRIDIUM DIFFICILE

Penyakit asal pangan telah membawa masalah yang cukup serius di dunia dan mengancam kesehatan manusia. Perubahan mikroorganisme seperti munculnya strain baru serta meningkatnya resistensi antibiotik semakin penting untuk dipelajari karena membuat manusia rentan terhadap penyakit asal pangan.

Baca →
Favorit

Politik Transaksional dan Implikasinya Terhadap Pembangunan Indonesia

Transisi orde baru ke reformasi memberi dampak perubahan dalam peta perpolitikan nasional. Sistem demokrasi yang dijalankan membawa banyak kebijakan baru sehingga membuka peluang bagi siapa saja untuk menjadi politikus, akibatnya siapa saja bisa masuk dalam dunia politik. Memang tidak ada yang salah dengan itu, tetapi menjadi masalah manakala dominasi politik transaksional menjadi jurus ampuh untuk mendapatkan jabatan.

Baca →
Favorit

Dota 2 Game Moba dengan Kompleksitas Tinggi

Dota 2 merupakan sekuel dari Defense of the Ancients mod pada Warcraft 3: Reign of Chaos dan Warcraft 3: The Frozen Throne. Kemudian pada tahun 2013 Dota dikembangkan oleh Valve dan menjadi Dota 2 yang bisa dimainkan secara gratis melalui distributor resminya yaitu Steam (dikutip dari id.wikipedia.org).

Baca →
Favorit

Media Sosial untuk Media Promosi

Teknologi dan informasi terus berkembang di Indonesia. Pada tahun 2020 tercatat 175,2 juta pengguna internet di Indonesia atau sekitar 64% dari penduduk Indonesia, 160 juta pengguna media sosial atau sekitar 59% dari penduduk Indonesia (dikutip dari inet.detik.com). Sudah lebih dari setengah penduduk Indonesia aktif di media sosial yang dulu pengguna media sosial hanya dari kalangan anak muda sekarang semua kalangan sudah mulai menggunakan media sosial. Berikut adalah daftar media sosial yang sering diakses di Indonesia pada tahun 2020.

Baca →
Favorit

Menariknya AI untuk Membantu Berpikir Manusia

Sebagian dari kita mungkin pernah menonton film Iron Man. Iron Man atau Tony Stark memiliki asisten virtual yang diberi nama Jarvis. Sebagian dari kita pasti membayangkan seandainya kita memiliki asisten virtual seperti Jarvis pasti sangat menyenangkan. Kita akan sangat terbantu dengan kehadiran asisten virtual, membuka pintu, menyalakan lampu, membantu mencarikan sesuatu, mengingatkan suatu hal hanya dengan mengucapkan perintah semua itu bisa dilakukan oleh asisten virtual. Bukan hanya membantu kita melakukan pekerjaan rumah namun juga bisa berbincang dengan asisten virtual layaknya teman.

Baca →
Favorit

Perlukah Programmer Menguasai Semua Bahasa Pemrograman?

Saat sekarang banyak sekali bahasa pemrograman. Secara garis besar bahasa pemrograman dibagi menjadi 3 platform utama yaitu desktop, web, dan mobile. Dari ketiga platform utama tersebut ada ratusan bahasa yang sudah diciptakan di dunia. Pada platform desktop sendiri mempunyai bahasa pemrograman induk seperti Pascal dan C/C++. Dari dua bahasa pemrograman tersebut dikembangkan lagi menjadi banyak bahasa seperti Delphi, Java, C# dan yang lainnya.

Baca →
Favorit

Semakin Banyak Smartphone Semakin Banyak Pilihan atau Semakin Bingung Memilih?

Satu dekade terakhir, smartphone semakin berkembang. Brand xiaomi, mengawali gebrakan smartphone murah namun spesifikasi mumpuni. Dari awal kemunculannya xiaomi langsung populer terutama pada kalangan menengah ke bawah. Brand asal China ini memang patut diperhitungkan karena spesifikasi yang ditawarkan bukanlah gimmick belaka namun benar adanya, harga entry level namun spesifikasi mid range bahkan high end. Xiaomi juga menawarkan fitur unik yang sejauh ini hanya dimiliki olehnya yaitu fitur Infra red yang memungkinkan smartphone xiaomi bisa dijadikan remote entah itu TV, AC, Proyektor atau yang lainnya.

Baca →
Favorit

MENGAPA MEREKA BISA KITA TIDAK BISA

Terpikir ga sih...jika semua fasilitas umum kita terjamin dan tersedia dengan gratis, dari mulai public transportation yang gratis nyaman aman dan terjamin, air bersih siap minum (seperti di Netherland and negara2 Eropa lainnya), jalan yang mulus dan memiliki fitur cuaca yang akan memberikan tanda jika jalanan licin, hujan dan memiliki lampu penerangan yang terang serta memadai no berlubang, no bergelombang, belum lagi dengan tempat terbuka hijau yang bersih dan nyaman hmmm pasti indah nian, perubahan memang membutuhkan proses, dan proses membutuhkan sebuah keuletan dan kerja keras, kerja keras tak akan mudah tercapai apabila tidak conqruen, tidak sepaham, tidak satu kata, satu tujuan, istilah Jawanya “Sak Iyek Sak Eko Kapti” bersatu dalam cita dan “Sak Iyek Sak Eko Proyo” bersatu dalam karya.

Baca →
Link Pemerintahan


Link Lainnya