Artikel

MENINGKATKAN EFEKTIFITAS BEKERJA DENGAN ISTIRAHAT

Bagi kita para pekerja yang memiliki jam kerja overload istirahat sebenarnya sangat di butuhkan sekali untuk meningkatkan efektifitas dalam bekerja, terutama pada kaum hawa atau wanita yang sudah berumah tangga, beban kerja nya tidak terbatas oleh waktu sore setelah pulang dari kantor, mereka masih harus membersihkan mainan anak – anak yang berantakan, membuatkan makanan untuk suami, menyetrika dan pekerjaan dan lainnya. Kertas yang menumpuk karena pekerjaan kantor di bawa pulang, anak yang rewel karena sedang tidak enak badan atau suaminya yang memaksa untuk dibuatkan kopi di tengah – tengah pekerjaannya, hal itu membuat berkurangnya efektifitas dalam bekerja.

Baca →

SEHAT DAN SELALU MOVE ON DENGAN HORMON BAHAGIA

Siapa yang tidak ingin bahagia? ingin selalu memiliki aura positif seperti Boy William versi Roy Kiyoshi, atau selalu berbahagia seperti para motivator kita? Benarkah Bahagia itu sederhana? Kita harus mengelola stress, sesuai amanah PHBS (Pola Hidup Bersih Sehat) supaya tetap fit dan sehat. Nah bagi yang sedang Bad Mood, yang jombloer atau sedang Patah Hati, sedang kepikiran berbagai masalah berat dll yang berikut beberapa hormon yang dipercaya dapat bikin Move on kita, agar tetap bahagia

Baca →

Pemuda Dibalik PILKADES yang Demokratis

Sebentar lagi masyarakat Kabupaten Tegal akan melangsungkan pemilihan kepala desa (Pilkades) gelombang ke-3, November 2019 mendatang. Perhelatan akbar dalam rangka memperebutkan kursi Kepala Desa adalah salah satu wahana pembelajaran politik bagi warga desa. Tetapi pilkades adalah proses demokrasi tingkatan paling kecil dengan potensi gesekan yang besar.

Baca →

MENJADI BIJAK DENGAN BELAJAR

Tentunya sudah banyak artikel memuat tentang sampah, tetapi semakin sering perihal sampah muncul diharapkan kita dapat selalu teringat untuk selalu memikirkan mengenai sampah. Mengingat kembali berita yang kurang mengenakan bagi Negara kita, yaitu Indonesia menduduki peringkat kedua untuk pembuangan sampah plastik ke laut sepertinya ada rasa tidak terima mengapa hal itu harus menimpa Negara kita, Hasil riset Jenna R Jambeck dan kawan-kawan (publikasi di www.sciencemag.org 12 Februari 2015) yang diunduh dari laman www.iswa.org pada 20 Januari 2016 dengan rentang 0.48 sampai tertinggi 1.29 juta metrik ton.

Baca →

PERLINTASAN KA MEMANG BUKAN ALAT KESELAMATAN

Berbicara tentang transportasi publik, si ular besi, alat transportasi yang mudah dijangkau, anti macet dan murah yang kita kenal sebagai Kereta Api, pasti anda langsung ingat kejadian kemarin di Pintu Perlintasan Kereta Api Simpang Tirus, Cirebon yang menyeret mobil sejauh 100 meter, itulah salah satu kejadian di antara banyak kejadian di Perlintasan Kereta Api. Yang sering terjadi lagi adalah kendaraan roda dua atau roda empat yang tiba – tiba berhenti ketika melintasi rel Kereta Api, sebenernya apa sih yang membuat sering nya kejadian tersebut?

Baca →

FINTECH dengan Segala Kemudahannya Memang Menggiurkan

Perkembangan teknologi telah merubah sebagian besar kehidupan manusia, termasuk bisnis. Inovasi teknologi finansial dimulai dari dunia perbankan dengan munculnya Core Banking System (CBS), aplikasi yang merupakan jantung dari sistem perbankan. Perkembangan teknologi finansial merambah kepada klien dengan munculnya perusahaan start-up dan high-tech yang menciptakan inovasi-inovasi teknologi finansial.

Baca →

Memotret Produk untuk Jualan Online

Bisnis online saat ini semakin marak dan menarik perhatian para pelaku bisnis. Bukan hanya di kalangan individu saja, beberapa perusahaan kini memiliki metode bertransaksi secara online sebagai salah satu alternatif untuk menyentuh konsumen dari jarak jauh. Segala macam bentuk barang dan jasa dapat dijual melalui online dengan memanfaatkan koneksi internet untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah yang menggiurkan.

Baca →

JANGAN ADA HOAX DI ANTARA KITA

Belakangan ini di dunia maya banyak memunculkan informasi dan berita palsu atau lebih dikenal dengan istilah hoax oleh sejumlah oknum yang tidak bertanggungjawab. Terutama pada media sosial yang dengan gampangnya me-share berita tersebut. Perlunya kesadaran masyarakat terutama netizen untuk mencermati terlebih dulu berita yang akan dishare.lebih baik saring sebelum sharing.

Baca →
Link Pemerintahan


Link Lainnya