Berita

BERITA TERBARU

Gunung Slamet Waspada, Sekda : Guci Relatif Aman

Slawi - Naiknya aktivitas Gunung Slamet dari normal menjadi waspada atau level II membuat masyarakat resah dan khawatir. Disusul dengan munculnya berita dan kabar bohong tentang aktivitas Gunung Slamet yang mengeluarkan pijaran magma atau lava. Meskipun berstatus waspada, objek wisata pemandian air panas Guci masih relatif aman. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono saat memimpin acara Koordinasi Kesiapsiagaan Antisipasi Aktivitas Gunung Slamet, di Ruang Rapat Gedung C Setda, Rabu (14/8) pagi.

Baca →

Sholat Ied di Masjid Agung Tegal, Umi Serahkan Sapi

Slawi - Bupati Tegal Umi Azizah pada Hari Raya Idul Adha 1440 Hijrah kali ini, berkesempatan menunaikan ibadah sholat Ied di Masjid Agung Kabupaten Tegal, pada Minggu (11/8) pagi. Dalam momentum baik ini, Umi juga memberikan satu ekor sapi berukuran besar untuk dikorbankan. Penyerahan sapi tersebut dilakukan oleh Bupati Tegal kepada Panitia Qurban Masjid.

Baca →

Influencer, Peran Duta Wisata Era Digital 3.0

Slawi - Era digital internet of things 3.0 telah menggeser banyak peran di kehidupan sosial, tak terkecuali duta wisata. Dengan smart personality-nya, duta wisata harus mampu berperan sebagai influencer atau pribadi yang mampu mempengaruhi minat banyak orang untuk datang berkunjung, berwisata ke Kabupaten Tegal. Pesan ini disampaikan Bupati Tegal Umi Azizah saat membuka acara Grand Final Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Tegal 2019 di Gedung Korpri Slawi, Jumat (9/8) malam.

Baca →

Desa Bisa Anggarkan Dana Kebencanaan

Bojong - Dana Desa yang digelontorkan Pemerintah Pusat untuk Pemerintah Desa harus dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Salah satunya mengalokasikan dana desa untuk anggaran kebencanaan. Kalimat tersebut diucapkan Bupati Tegal, Umi Azizah saat memberikan bantuan kepada korban kebakaran, di Dukuh Kemiri, Desa Tuwel, Kecamatan Bojong, Rabu (7/ 8) sore tadi.

Baca →

Mental Rohani Anak Harus Dibangun Sejak Dini

Slawi - Indonesia dalam perjalanannya selama hampir 74 tahun merdeka, tidak sedikit mengalami ancaman, gangguan, tantangan dan hambatan yang menghadang, datang silih berganti. Kebhinekaannya terus diuji seiring berkembangnya pandangan dan gerakan yang menjurus pada disintegrasi bangsa.

Baca →

Berikan Motivasi Finalis Duta Wisata, Ini Pesan Wabup Ardie

Slawi - Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie pada Selasa (6/8) pagi berkesempatan hadir memberikan motivasi kepada 30 finalis Mas Mbak Duta Wisata Kabupaten Tegal 2019. Pemberian motivasi ini berlangsung di Gedung Dadali Pemkab Tegal. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Suharinto.

Baca →

AHSP Kunci Akuntabilitas dan Transparansi Pembangunan

Slawi - Analisa Harga Satuan Pekerjaan atau AHSP menjadi acuan dasar penghitungan biaya konstruksi infrastruktur dengan menetapkan langkah-langkah perhitungan harga dasar upah, alat dan bahan yang selanjutnya menghasilkan Harga Satuan Pekerjaan (HSP).

Baca →

Tinjau Kebakaran Jembatan, Umi Himbau Jangan Buang Sampah Sembarangan

Adiwerna - Bupati Tegal, Umi Azizah geram melihat tingkah warganya yang memanfaatkan kolong jembatan menjadi gudang konveksi. Pasalnya, tumpukan sisa kain pakaian atau perca hingga busa kasur yang berada di bawah jembatan terbakar, yang mengakibatkan sejumlah besi di bawah jembatan hangus, pada Senin (5/ 8) pagi.

Baca →
Link Pemerintahan


Link Lainnya