Berita

BERITA TERBARU

Dinas Kominfo adakan Rakor PPID

SLAWI - Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Tegal melaksanakan rapat koordinasi bertempat di ruang rapat Dinas Kominfo Kab. Tegal, Senin (16/9) lalu. Rapat dipimpin langsung oleh Kadis Kominfo Dessy Arifianto, S.Sos, MT didampingi Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Tegal Tobi’in, SE. Rapat koordinasi digelar dengan tujuan untuk meningkatkan keterbukaan informasi publik di Kabupaten Tegal.

Baca →

Pesan Bupati Tegal di Peringatan Malam Tahun Baru Islam

Slawi - Pemerintah Kabupaten Tegal pada Minggu (15/9) malam, menggelar pengajian akbar dalam rangka memperingati Malam Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah tingkat Kabupaten Tegal, di Masjid Al Hajj Alun-alun Hanggawana Slawi. Dalam sambutannya, Bupati Tegal Umi Azizah berharap pada tahun yang baru ini seluruh umat Islam, energi positif dari bangsa dapat bersatu, berpadu dengan keberagaman sebagai sebuah bangsa yang Bhineka Tunggal Ika.

Baca →

Ribuan Santri Ikuti Pawai Obor Peringatan Malam Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah

Slawi - Pawai Obor dalam rangka memperingati Malam Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah tingkat Kabupaten Tegal diikuti oleh ribuan santri pada Minggu (15/9) malam. Ribuan santri ini berasal dari pondok pesantren yang terdapat di Kabupaten Tegal. Seperti Darussalam Kalibakung, Salsabila Tuwel, Misbahul Huda Al Amiriah Kambangan, Hasyim Asyari Tarub dan lain sebagainya.

Baca →

Pensertifikatan Tanah Bebas Pungli

Slawi - Pensertifikatan tanah adalah bagian dari tugas dan tanggung jawab pemerintah, termasuk aparatur pemerintah desa dalam membantu warganya memperoleh kepastian hukum. Sebagai unsur pelayanan pemenuhan hak dasar rakyat, pengurusan sertifikat tanah harus terbebas dari pratik pungutan liar (Pungli).

Baca →

BPJS Beri Jamsos Ketenagakerjaan ke 800 Petani Suradadi

Suradadi - Sebanyak 800 petani di Kecamatan Suradadi mendapatkan program pemberian bantuan iuran Jaminan Sosial dari BPJS Ketenagakerjaan. Pemberian bantuan ini berlangsung di Desa Kertasari pada Selasa (10/9) pagi. Hadir pada acara tersebut mewakili Bupati Tegal yaitu Staf Ahli Bidang Pembangunan Fajar Rokhwidi didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Khofifah.

Baca →

Keluarga, Madrasah Utama Bagi Anak

Slawi - Keluarga mempunyai peran besar bagi pertumbuhan sang anak. Karena keluarga merupakan laboratorium untuk menyiapkan anak-anak menjadi generasi yang berkualitas dan berperilaku baik untuk masa yang akan datang. Maka tak heran, keluarga adalah madrasah utama bagi anak. Madrasah pertama dalam proses pendidikan manusia, yang membawa peran penting dalam kehidupan.

Baca →

Konektivitas Semakin Mudah, Siswa Harus Tangkap Peluang di Era 4.0

Slawi - Memasuki era industri 4.0 internet tidak hanya dapat melakukan otomatisasi, tetapi juga telah memenuhi kebutuhan dan gaya hidup manusia. Karena internet menghubungkan beberapa benda dengan jaringan yang saling terhubung satu sama lain. Untuk itu, Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie menghimbau kepada para Siswa SMAN 3 Slawi untuk dapat menangkap peluang konektivitas yang semakin dekat, mudah dan cepat ini.

Baca →

Masyarakat dilatih Berperilaku Bijak Berselancar di Dunia Siber

SLAWI - (04/09). Sosialisasi Internet sehat kepada masyarakat tentang kesadaran keamanan data pribadi terus dilakukan oleh Dinas Kominfo Kab. Tegal hal ini dilakukan untuk mendorong budaya positif seiring dengan kemajuan masyarakat yang semakin akrab dengan teknologi informasi. Hal tersebut dilaksanakan dengan “Bimbingan Teknis Internet Sehat tentang Keamanan Data Pribadi”,. Acara tersebut digelar di Gedung YAUMI Slawi pada hari Rabu dan Kamis tanggal 4-5 September 2019.

Baca →
Link Pemerintahan


Link Lainnya