Umi Tinjau Korban Bencana Bumijawa


Diposting pada 31 January 2019, 09:24 Oleh Oka



Slawi - Pasca terjadinya hujan lebat disertai angin kencang pada Sabtu (26/1) malam hari, mengakibatkan rumah salah satu warga di Desa Sumbaga, Kecamatan Bumijawa, rata dengan tanah. Mengetahui hal itu, Bupati Tegal, Umi Azizah langsung meninjau ke lokasi tersebut.

"Atas nama pemerintah Kabupaten Tegal, saya sangat merasakan duka yang mendalam. Semoga korban diberikan ketabahan dan kesabaran," kata Umi, dengan nada lirih saat melihat kondisi rumah korban, Rabu (30/1).

Melihat kondisi itu, Umi akan mengajak masyarakat sekitar untuk peduli serta memberikan bantuan. Baik melalui pemerintah desa, muslimat fatayat, tokoh-tokoh keagamaan maupun karang taruna.

"Seperti yang kita ketahui, bahwa korban tidak memiliki usaha tetap. Sehingga saya akan menindaklanjuti hal ini ke pimpinan organisasi sekitar, harapannya rumah korban dapat berdiri lagi," ujar Umi.

Tak lupa, Umi menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tegal, untuk selalu waspada pada cuaca ekstrem sekarang ini. Perlunya kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar, dan memastikan saluran air lancar tidak tersumbat sampah.

Di tempat yang sama, Kabag Kesra Setda Kab. Tegal, Fakihurrokhim menuturkan bahwa besar bantuan yang diberikan Bazda sejumlah Rp. 5 juta. "Dengan memberikan bantuan  ini, semoga dapat meringankan beban korban," pungkas pria yang sekaligus menjabat sebagai Wakil Ketua Bazda Kab. Tegal itu.

Sementara itu, Wasto korban bencana menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Tegal karena telah memberikan bantuan.

"Alhamdulillah, terimakasih kepada Pemkab Tegal khususnya Bupati yang telah datang melihat kondisi saya," papar Wasto.

Selain meninjau lokasi korban angin puting beliung, di Desa Sumbaga, Bupati juga meninjau ke tiga lokasi yang terkena bencana.  [Oka]






Link Pemerintahan


Link Lainnya