TP-PKK Kabupaten Tegal Susun Rencana Kerja Guna Percepat Kesejahteraan Keluarga dan Masyarakat


Diposting pada 13 June 2024, 08:04 Oleh IP


SLAWI - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Tegal menggelar Rapat Kerja Tahun 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Grand Dian Slawi, Kamis (11/06/2024).

Ketua TP-PKK Kabupaten Tegal Uty Agustyarsyah memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya bagi kader PKK yang senantiasa mendukung semua program kegiatan hingga bisa berjalan dengan lancar dan baik.

“Regenerasi organisasi PKK perlu terus digaungkan dengan mengajak anak-anak muda untuk berpartisipasi,” kata Uty.

Dirinya menyampaikan bahwa TP-PKK Kabupaten Tegal juga bermitra secara sinergis dengan Pemerintah Daerah melalui OPD terkait. Kemitraan tersebut dalam bentuk program pemberdayaan masyarakat yang akan mempercepat terwujudnya kesejahteraan keluarga dan masyarakat.

“Kita harus selalu bersemangat untuk melaksanakan program bahkan lakukan evaluasi setiap program yang telah dilaksanakan demi memajukan perekonomian masyarakat,” jelas Uty.

Uty juga mengungkapkan bahwa TP-PKK Kabupaten Tegal mendukung program pemerintah melalui desa tematik seperti Desa Agraria, Desa Merdeka Sampah, Desa Mandiri, Desa Bangga Budaya, Desa Dilan (Digital Melayani), Desa Miniatur Jepang, Desa Bebas Stunting, Desa Taat Pajak, Desa Santri, Desa Perikanan dan Desa Wisata Guci.

“Untuk kader TP-PPK tingkat kecamatan agar dapat mempersiapkan desa binaannya,” ungkap  Uty.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Rapat TP-PKK Kabupaten Tegal Siti Aminah melaporkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan program yang telah dijalankan, menyusun program, konsultasi  dan menetapkan program kerja tahun 2024.

“Kegiatan ini diikuti oleh TP-PKK Kabupaten Tegal, Ketua, Sekretaris, Bendahara, Ketua Pokja I, II, III, IV TP-PKK Kecamatan yang berjumlah 163”, ujarnya.


Tag:




Link Pemerintahan


Link Lainnya