TIM SATGAS COVID 19 KECAMATAN BOJONG SIDAK PASAR TRADISIONAL


Diposting pada 12 June 2021, 14:58 Oleh Way


Bojong-  Dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Covid 19 Tim Satgas Covid 19 Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal melakukan  sidak  ke pasar tradisional  pada   Kamis  (10/6/2021). Sidak  tim Satgas itu  untuk memastikan  bahwa pasar tradisonal   di wilayahnya  itu menerapkan protokol kesehatan.

Tim Satgas Covid-19 itu dipimpin langsung oleh Camat Bojong Iwan Kurniawan selaku ketua gugus tugas didampingi Kapolsek AKP Rudi Wihartana,  Danramil Kapten Arm. Sinai Sukmono Adi . Di dalam pasar  itu, tim mensosialisasikan kepada pengunjung agar tetap menjaga jarak dan memakai masker. Bahkan, sejumlah pengunjung yang tidak memakai masker diingatkan supaya dapat terus memakai masker.

 

Iwan Kurniawan mengungkapkan, Kegiatan ini merupakan tindak lanjut pelaksanaan gerakan Kabupaten Tegal bangkit melawan Covid 19, maka Tim Gugus tugas perlu melakukan  sidak  ke pasar tradisonal  dan tempat umum lainya  yang dapat menimbulkan kerumunan guna meningkatkan kedisplinan penerapan prokes pada masyarakat.

 

Hal ini merupakan salah satu upaya dalam memberikan edukasi  bagi masyarakat untuk selalu  disiplin dalam penerapan protokol kesehatan kapan dan dimanapun berada , sehingga upaya pencegahan penyebaran  Virus Covid-19 di wilayah kecamatan Bojong dapat dimaksimalkan. “Ujarnya.

Iapun menghimbau kepada seluruh pengunjung pasar tersebut untuk  tetap  waspada dan terus tingkatkan  komitmen bersama untuk mencegah penyebaran Virus corona agar Kegiatan Perekonomian kita kembali pulih.

“Percuma Tim Gugas Tugas selalu aktif memberikan sosialisasi jika masyarakat tidak mau bersatu dan bekerja sama  untuk bangkit melawan virus Covid 19 bahkan tidak perduli dengan Kondisi wilayah kecamatan Bojong saat ini  yang pesebaranya sudah cukup tinggi.Katanya.

Sambunya lagi, saat ini perlu peningkatan kedisplinan protokol kesehatan bagi warga   masyarakat khususnya masyarakat Bojong  dimana kasus terkonfirmasi positif  makin bertambah pasca lebaran, itu terjadi karena aktifitas masyarakat meningkatkan dan Kurangnya kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.” Terangnya.

Mari kita selalu terapkan 5M   setiap saat, Mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. Ayo tetap jaga protokol kesehatan dan kita cegah penyebaran Virus Covid 19 di masyarakat jangan lupa menjaga jarak minimal 2 meter, mencuci tangan dengan sabun serta memakai Hand sanitizer.Pungkasnya (Kec. Bojong/Way).






Link Pemerintahan


Link Lainnya