Tasyakuran Hari Jadi Kabupaten Tegal, Ciptakan Tata Kehidupan Masyarakat yang Harmonis


Diposting pada 20 May 2024, 07:42 Oleh ip


SLAWI - Pemerintah Kabupaten Tegal menggelar acara Khotmil Qur’an dan Tasyakuran Hari Jadi Kabupaten Tegal ke-423 di Rumah Dinas Bupati, Jumat (17/05/2024).  Acara ini diikuti oleh Forkopimda, OPD, Camat se-Kabupaten Tegal dan Habib Sholeh Al-Athos sebagai penceramah.

Sekretaris Daerah Amir Makhmud menyampaikan bahwa Hari Jadi Kabupaten Tegal ke-423 ini merupakan momen istimewa bagi kita semua. Perjalanan panjang ini telah mengantarkan Kabupaten Tegal menjadi daerah yang semakin maju dan berkembang.

“Usia 423 tahun ini merupakan bukti perjalanan panjang sejarah Kabupaten Tegal dengan segala dinamika dan perjuangannya,” kata Amir.

Dirinya juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tegal untuk merenungkan kembali sejarah perjuangan para pendahulu.

“Melalui semangat ini pula saya berharap selalu terbangun rasa kebersamaan, kegotong-royongan dan optimisme menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan,” ujar Amir.

Dengan mengusung tema Harmoni, sebuah kondisi yang diperlukan untuk menciptakan tata kehidupan masyarakat Kabupaten Tegal yang harmonis, ayem-tenrem sekalipun di hadapkan dengan tantangan kontestasi politik tahun ini.

“Saya yakin dan percaya dengan semangat harmoni, kita dapat mewujudkan Kabupaten Tegal yang lebih maju, adil, dan sejahtera,” tandasnya.

Sementara itu, Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Suspriyanti menuturkan kegiatan merupakan rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-423 Kabupaten Tegal sebagai bentuk ikhtiah ruhaniyah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, membangun kesadaran dengan memahami serta mengamalkan ajaran agama baik di kehidupan sehari-hari maupun kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Dan Alhamdulillah tentunya terasa berbeda sekian lama mengalami pandemi covid, sehingga hari ini kita mengadakan kegiatan hari ini dan kemarin alhamdulilah berjalan lancar,” ucap Suspriyanti

 


Tag:




Link Pemerintahan


Link Lainnya