Sukseskan Keluarga Berencana, Pemkab Tegal Bersinergi dengan Muslimat NU


Diposting pada 28 February 2024, 15:39 Oleh ip


SLAWI - Program KB merupakan salah satu program prioritas pemerintah dalam mewujudkan pembangunan keluarga yang berkualitas, terciptanya keluarga yang sejahtera, sehat, dan mandiri.

Hal tersebut disampaiakan Pj Bupati Tegal dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Sekda Kabupaten Tegal Suspriyanti pada Pencanangan Pelayanan Safari KB dalam Rangka Harlah ke-78 Muslimat NU tahun 2024, di Klinik Pratama Desa Pegirikan Kecamatan Talang, Senin (26/02/2024).

Pencanangan pelayanan Safari KB adalah salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan KB kepada masyarakat. Diharapkan masyarakat dapat lebih mudah mendapatkan akses informasi dan pelayanan KB.

“Saya mengajak kepada seluruh kader Muslimat NU dan seluruh masyarakat Kabupaten Tegal untuk mendukung dan mensukseskan program KB,” ungkapnya.

Dia menambahkan, bahwa berdasarkan data dari BPS Kabupaten Tegal menyebutkan jumlah pasangan usia subur ada 280.?953 pasangan, dengan kepeserta KB aktif sebanyak 196.562 pasang atau 70 persen. Angka ini masih di bawah target nasional peserta KB aktif tahun 2024 yang sebesar 78,34 persen.

“Mari kita bersama-sama membangun keluarga yang berkualitas demi mewujudkan Kabupaten Tegal yang sejahtera dan maju,” tegasnya.  

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Tegal Umi Azizah jmenyampaikan, bahwa Muslimat NU akan terus bergerak dan ikut ambil bagian dalam menyelesaikan persoalan yang ada di lingkungannya masing-masing.

Serta berkontribusi membangun Indonesia khususnya mewujudkan keluarga yang sehat dan Bahagia melalui kemitraan dengan Pemkab Tegal.

“Kami keluarga besar Muslimat NU secara kelembagaan bertanggung jawab untuk mensukseskan keluarga berencana,” ungkap Umi.

 


Tag:




Link Pemerintahan


Link Lainnya