Sugono Resmi Dilantik Jadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal


Diposting pada 05 July 2023, 09:13 Oleh ip


Slawi - KRT Sugono Adinagoro yang sebelumnya menjabat Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tegal, resmi dilantik menjadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal menggantikan Alm. Rustoyo dengan masa jabatan 2019-2024 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tegal pada, Selasa (4/7/2023) pagi.

Sedangkan Saripah yang merupakan keterwakilan dari Dapil 3 Kabupaten Tegal juga turut dilantik menggantikan Alm. Rustoyo melalui Pergantian Antar Waktu (PAW).

Paripurna Pengucapan Sumpah dan Janji dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal dari Fraksi Gerindra Rudi Indrayani didampingi Wakil Ketua dari Fraksi Golkar Agus Solichin. Hadir mewakili Bupati Tegal, Plh Sekda Kabupaten Tegal Suharinto.

Pelantikan diawali dari Saripah yang dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal Rudi Indrayani. Rudi mewakili Ketua DPRD Moch Faiq yang sedang menunaikan ibadah haji di Tanah Suci.

Kemudian Sugono dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Tegal Eryusman. Sugono dilantik untuk jabatan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal dari Fraksi PDI Perjuangan.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Nok Fatkhatun, Anggota DPR RI Dapil IX Jateng Dewi Aryani, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal Marhenismanto dan sejumlah kader PDI Perjuangan lainnya.

Dalam sambutannya, Sugono akan melanjutkan program yang telah berjalan. Utamanya, program Almarhum Rustoyo yaitu perbaikan infrastruktur jalan.

“Kami akan terus mendorong perbaikan infrastruktur jalan untuk semua wilayah di Kabupaten Tegal,” tuturnya.

Anggota DPR RI Dapil IX Jateng Dewi Aryani berharap seluruh anggota Fraksi PDI Perjuangan dan para kader dapat membangun soliditas dan bersinergi.

"Kita harus melanjutkan perjuangan Rustoyo yang telah meninggal dunia. Di mana Rustoyo sebelumnya menjabat sebagai ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal, " ungkap Dewi.

Untuk itu pihaknya mengajak seluruh kader, simpatisan, ulama dan masyarakat agar kedepan bersinergi membangun dan berbuat lebih banyak lagi guna kemajuan Kabupaten Tegal. 


Tag:




Link Pemerintahan


Link Lainnya