Sekda Melantik Lima Pimpinan Baznas Kabupaten Tegal Periode 2024 – 2029


Diposting pada 23 April 2024, 11:56 Oleh ip


SLAWI -  Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tegal Periode Tahun 2024-2029 resmi dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Pj Bupati Tegal Agustyarsyah yang diwakilkan oleh Sekda Amir Mahkmud bertempat di Ruang Bupati, Senin (22/04/2024).

Pelantikan dihadiri oleh Ketua dan Wakil Ketua BAZNAS Provinsi Jawa Tengah, Kepala OPD, Perwakilan Kemenag Kabupaten Tegal, Ketua Ormas Keagamaan dan Perwakilan UPZ BAZNAS Kabupaten Tegal serta Tokoh Masyarakat.

Amir Makhmud dalam sambutannya mewakili Pj Bupati Tegal memberikan ucapan selamat kepada Pimpinan Baznas KabupatenTegal Periode Tahun 2024-2029 yang terpilih dan mengajak untuk meningkatkan sinergitas dan kolaborasi dengan Pemkab Tegal.

“Dengan jajaran kepemimpinan baru ini semoga dapat meningkatkan pengumpulan Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) yang pada akhirnya semakin membantu pemerintah daerah dalam upaya pengentasan kemiskinan,” kata Amir.

Sementara itu, Ketua Baznas Provinsi Jawa Tengah Akhmad Darodji dalam sambutannya menekankan pada potensi Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) di Kabupaten Tegal yang sangat besar dan untuk pencapaian saat ini masih jauh di bawah potensi yang ada.

“Saya berharap pimpinan yang baru dilantik ini dapat menjalankan tugas dengan amanah sehingga mempu mengoptimalkan pengumpulan ZIS berdasarkan potensi yang ada,” ungkap Darodji.

Adapun pimpinan Baznas Kabupaten Tegal diangkat melalui SK Bupati Tegal Nomor 400/164 Tahun 2024. Terdapat lima pimpinan Baznas terpilih diantaranya Akhmad Rofiqi, Syafiq Zuhri, Nurul Huda, Fathin Hammam dan Istibsaroh.


Tag:




Link Pemerintahan


Link Lainnya