Sebelum Pindah, Umi Izin Ke Lurah


Diposting pada 11 January 2019, 09:24 Oleh Oka



Slawi - Bupati Tegal, Umi Azizah mulai boyongan menempati Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Tegal yang ada di Jalan Merpati, Slawi Kulon. Sebelum pindahan, ada hal unik yang diucapkan Umi. Di depan para tamu undangan, dirinya meminta izin kepada Lurah Pakembaran untuk melakukan proses pindahan.

"Pertama-tama saya ucapkan terimakasih kepada segenap masyarakat Desa Pakembaran. Sudah menerima saya menjadi bagian warga desa ini. Kepada pak lurah, saya izin pamit dan meminta maaf jika ada salah kata atau perbuatan," pungkas Umi saat acara boyongan dari Rumah Dinas Wakil Bupati Tegal ke Rumah Dinas Bupati, Kamis (10/1).

Seperti yang diketahui, Umi menempati Rumdin Wabup sejak menjabat sebagai Wakil Bupati Tegal mendampingi Bupati Tegal Almarhum Enthus Susmono.

"Kira-kira sudah lima tahun lamanya, saya menjadi bagian warga desa Pakembaran. Jika tidak diperbolehkan, ya saya tidak jadi pindah," canda Umi.

Sebelum prosesi pindahan, Umi bersama Kepala OPD dan seluruh masyarakat yang hadir memanjatkan doa bersama agar prosesi pindahan berjalan dengan lancar. Doa tersebut dipimpin oleh Gus Muwafiq yang berasal dari Yogyakarta. Kemudian, Umi diantar oleh seluruh Kepala OPD dan masyarakat menuju Rumdin Bupati yang ada di Jalan Merpati, Slawi Kulon.

Kedatangan Umi di Rumdin Bupati diterima oleh Lurah Desa Slawi Kulon dan disambut dengan lantunan ayat suci Al-Qur'an yang dibacakan lima ratus Khafid Khafidhoh.

"Selamat datang ibu Umi, semoga betah dan kerasan di desa Slawi Kulon tercinta," kata Hendartono selaku Lurah Desa Slawi Kulon.

Sementara itu, di tanya soal kepindahan, Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie mengatakan bahwa dirinya berencana menempati Rumdin Wabup sekitar satu bulan mendatang.

"kemungkinan satu bulan kedepan saya baru bisa pindah ke Rumdin. Menunggu selesainya renovasi atau perbaikan," tuturnya.  [Oka]






Link Pemerintahan


Link Lainnya