SATGAS COVID 19 KECAMATAN TARUB SELENGGARAKAN “GERAKAN TARUB BERMASKER”


Diposting pada 21 June 2021, 21:09 Oleh FA


TARUB -  Dalam upaya Untuk menekan angka penyebaran Virus Covid 19 , Camat Tarub Sumiyati selaku ketua Gugus Tugas  kecamatan melakukan upaya dengan melakukan "Gerakan Tarub Bermasker” yang  dilaksanakan di Masjid At-Taqwa Dukuh Pesalakan Desa Mindaka, Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal pada Jumat, 18 Juni 2021.

Gerakan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat warga Kecamatan Tarub untuk taat 5M  yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan Dengan Sabun, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut Gerakan Kabupaten Tegal Bangkit lawan Covid 19  maka Tim Satgas Gugus Tugas Kecamatan Tarub akan terus berupaya keras menanggulangi penyebaran Covid-19, salah satu upayanya dengan melakukan Gerakan Tarub Bermasker.”Ungkap Sumiyati

Dalam gerakan ini, Sumiyati juga menjelaskan pelaksanaan kegiatan ini melibatkan Satgas Covid 19 Kecamatan , TNI-Polri, organisasi masyarakat, organisasi kepemudaan, Karangtaruna, Kepala Uptd, MWC NU,  PCM, KNPI dan Tokoh masyarakat.

Hari ini serentak 67 masjid se-Kecamatan Tarub melaksanakan Gerakan Tarub Bermasker dan sebanyak 10.500 helai masker bantuan dari Dinkes,  BPBD, polres, kodim, pengusaha dan takmir masjid. masker sudah didistribusikan. Ujarnya.

Sumiyati berpesan untuk semua elemen agar tidak pernah bosan mengingatkan masyarakat untuk menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah dengan baik dan benar. Serta untuk  menyadarkan masyarakat supaya lebih tertib mematuhi protokol kesehatan. "Kita harus trendingkan dan viralkan bahwa pakai masker itu keren," Tutupnya.

 

Dalam kegiatan tersebut Turut hadir Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie bersama Forkopimda, Danramil Kapten Sofan, Kapolsek Iptu Slamet Ibnu Akbar, Kasatpol  Suharinto, Kepala KUA Ahmad Darus, Kepala Puskesmas faturochman.dan para kepala Desa se-kecamatan Tarub.

Dalam sambutannya, Ardie menyampaikan Aprsiasi dan rasa terima kasihnya kepada orang-orang yang terlibat dalam Gerakan Tarub Bermasker. "Terimakasih kepada tokoh-tokoh yang sudah menginisiasi Gerakan Tarub Bermasker ini. Kita bisa melaksanakan sholat jumat dengan tenang dan aman,"

Gerakan ini bisa menjadi sebuah contoh acuan bahwa kita bisa menjalankan ibadah dengan tenang dan aman."Sejak awal Bupati Tegal tidak mau menghalang-halangi warganya beribadah di masjid , tetapi Bupati juga tidak ingin warganya terkena wabah Covid 19 .," Ungkap  Ardie.

Tapi kalo memang mau sholat jumat di masjid harus yang seperti tadi  menggunakan masker dan jaga jarak ,kegiatan yang tidak diperbolehkan yaitu sholat jumat, hajatan, pengajian tetapi berkerumunan. Saya tidak akan bosan-bosan  untuk mengatakan pakai masker, pakai masker," Pungkasnya. (Kecamatan Tarub/FA).






Link Pemerintahan


Link Lainnya