RIBUAN ORANG TERVAKSINASI, PROGRAM SERBUAN VAKSINASI COVID-19 DIKABUPATEN TEGAL


Diposting pada 26 August 2021, 07:40 Oleh EW


Slawi- Ribuan Orang di Kabupaten Tegal telah tervaksinasi pada program Serbuan Vaksinasi Covid-19 dalam rangka untuk mempercepat tercapaianya target dalam memberikan perlindungan atau kekebalan kelompok bagi warga masyraakat yang tidak kebal terhadap penyakit menular seperti Covid -19 yang kali ini Pemkab Tegal bekerjasama dengan TNI Angkatan Laut Koarmada II.

Program serbuan Vaksinasi yang berlangsung selama 2 hari mualai Rabu 25 Agustus 2021 sampai dengan Kamis 26 Agustus 2021 bertempat di empat lokasi yaitu Gor Trisanja Slawi, Sarana Olah Raga desa Kalibakung Kecamatan Balapulang, Obyek Wisata Purwahamba Indah Kecamatan Suradadi dan satu Lokasi di pondok pesantren Mahadut Tholabah.

Kegaiatan dilksanakan secara serentak di muali pukul 07.00 WIB-16.00 WIB dengan target Vaksin 30.000 dosis Vaksin Sinovac untuk dapat terserap habis dengan prioritas warga masyarakat yang berusia 18 tahun ke atas yang belum mendapatkan Vaksin sama sekali.

Panglima Koarmada II Laksda TNI Iwan Isnuwanto mengatakan demi kelancaran dan kesuksesan jalanya kegiatan Koarmada II Bersama pihak-pihak yang terkait mengerahkan sekitar 395 tenaga kesehatan yang bertugas sebagai petugas Vaksinator.

‘ Kami siapkan kurang lebih 30.000 dosis vaksin Sinovac untuk dua hari pelaksanaan serbuan vaksin Covid-19. Saya sangat berharap selama dua hari ini semuanya bisa dihabiskan dan kami sangat senang dan bangga jika dosis yang tersedia bisa dihabiskan tanpa tersisa. Untuk target perhari 15 ribu dosis vaksin diharapkan bisa terserap semua sehingga target 30 ribu dosis vaksin selama dua hari bisa tercapai.  Kata Panglima Koarmada II Laksda TNI Iwan Isnuwanto.

Panglima Koarmada II Laksda TNI Iwan Isnuwanto juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tegal Umi Azizah beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Tegal, Kepolisian, Kodim, kejaksaan atas kerjasamanya dan khussunya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang berkenan hadir memantau secara langsung pelaksanaan serbuan VaksinCovid-19 ini.

Khusus untuk hari pertama ini sampai pukul 11.58 WIB kurang lebih 5 ribu orang sudah tervaksinasi di empat lokasi yang berbeda sehingga sampai sore nanti saya harap bisa mencapai 10 ribuan dosis tervaksin. Harap  Panglima Koarmada II Laksda TNI Iwan Isnuwanto.

Pada kesempatan yang sama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, mengaku awalnya itu kaget ketika mendapatkan kabar bahwa TNI Angkatan Laut Koarmada II berencana mengadakan program kegiatan serbuan vaksin di Kabupaten Tegal.

Namun Gubernur Jateng juga merasa Senang dan berterima kasih karena kegiatan vaksinasi seperti ini merupakan bentuk ikhtiar supaya masyarakat terlindungi dan aman serta bisa segera beraktifitas seperti biasa dengan suasana baru.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo itu tidak menampik telah banyak mendapatkan aduan dari masyarakat yang menayakan kapan sekolahan akan dibuka, kapan wisata akan dibuka dan tempat keramaian dibuka dan lain sebagainya.

Ganjar Pranowo menegaskan semuanya belum bisa dibuka atau diperbolehkan beraktifitas kembali sebelum semuanya diVaksin.

“InsyaAllah mulai Agustus sudah mulai ditambah Vaksinasinya , September makin banyak dan Oktober sampai November bisa dibilang puncaknya. Pak Presiden sudah menyampaikan jika dibulan Desember bisa menggenjot 70-80 persen, masyarakat Indoensia tervaksin maka kegiatan bisa terbuka kembali namun demikian tetap menerapkan kebiasaan baru seperti mamakai masker”. Jelas Ganjar Pranowo.

Sementara itu Bupati Tegal Umi Azizah menambahkan Ia mengapresiasi dan mengucapakan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI Angkatan Laut Koarmada II dan Pak Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang sudah  berkenan hadir langsung memberikan dukungan dan semangat.

Bupati Tegal Umi Azizah menuturkan sangat senang karena mendapat bantuan 30.000,- dosis vaksin Covid-19 untuk warganya, mengingat sampai saat ini capaian vaksinasi di Kabupaten Tegal masih cukup jauh dari target.

“Dari jumlah penduduk Kabupaten Tegal yang 1,6 juta Jiwa kami menargetkan 1, 2 juta jiwa yang divaksin. Dari target tersebut sampai hari Selasa 24 Agustus 2021 kemarin yang tervaksin baru sekitar 14 persen sehingga masih sangat jauh dari Target.Tutur Umi.

Pihaknya berharap pada kesempatan ini untuk dapat dukungan penuh alokasi vaksin bisa ditambah menyesuaikan jumlah penduduk, selain itu pelaksanaan vaksinasi dosis dua semoga bisa di bawa lagi ke Kabupaten Tegal melalui Kegiatan yang sama. Pungkasnya.(Diskominfo Kab. Tegal/Ew).






Link Pemerintahan


Link Lainnya