RAKOR OPERASI YUSTISI SATGAS COVID 19 KECAMATAN TALANG


Diposting pada 15 June 2021, 18:30 Oleh Dy


TALANG- Satgas Covid 19 Kecamatan Talang Kabupaten Tegal menyelenggarakan Rakor terkait persiapan  pelaksanaan Operasi Yustisi penerapan Protokol kesehatan guna mendisplinkan masyarakat dalam kepatuhan menerapkan protokol kesehatan utamanya penerapan disiplin menggunakan masker.

Rakor diselenggarakan pada  Senin 14/6/2021 di ruang rapat kantor setempat dipimpin langsung oleh Camat Talang Noor Alina Agustini dan dihadiri Forkopimcam, Jajaran Satpol PP, Babinsa dan Babinkamtibmas serta Tim Satgas Covid 19 Kecamatan Talang.

Camat Talang Noor Alina Agustini Mengatakan, penindakan dalam kegiatan operasi yustisi penting dilakukan sehingga penegakan pendisiplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan dapat terlaksana.

Disamping penindakan Tim Satgas Covid 19 juga akan memberikan sosialisasi, himbauan dan edukatif pada masyarakat untuk melaksankan 5M memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menjauhi kerumunan dan membatasi aktifitas keluar rumah. Ujarnya.

Penegakan protokol kesehatan juga akan ditingkatkan di titik-titik yang rawan terjadinya kerumunan, diantaranya adalah pasar, rumah makan dan tempat umum lainya  yang dapat menimbulkan kerumunan guna menekan terjadinya penularan.

Pelaksanaan Razia pelanggar prokes Covid 19 baiknya dilaksanakan secara berkesinambungan yakni pada  waktu – waktu dimana masyarakat banyak beraktifitas yaitu pukul 07.00 s/d 17.00 wib, dan sebaiknya dari satpol PP selaku penegakan Peraturan Bupati Tegal  Nomor 42 Tahun 2021, langsung diberikan sanksi Administratif berupa denda kepada pelanggar.Ungkapnya

Pihaknya menyebutkan, penegakan dapat berjalan lancar apabila semua Tim satgas Covid 19 yang terlibat dapat bekerjasama agar tidak ada lagi pelanggar protokol kesehatan di wilayah kecamatan Talang sehingga upaya pencegahan penyebaran  Virus Covid-19 dapat dimaksimalkan.

Saat ini perlu peningkatan kedisplinan protokol kesehatan bagi warga masyarakat Khususnya Masyarakat Talang untuk  tetap  waspada dan terus di tingkatkan  komitmen bersama untuk mencegah penyebaran Virus corona agar Kegiatan aktifitas masyarakat normal kembali. (Kec. Talang/Dy)






Link Pemerintahan


Link Lainnya