PROGRAM JUM’AT BERKAH, WUJUD KEPEDULIAN PADA PEDAGANG PASAR


Diposting pada 08 August 2021, 21:27 Oleh An


Slawi- pandemi Covid-19 yang masih berlangsung berdampak bukan hanya pada masalah kesehatan tapi juga sosial dan ekonomi, salah satunya menurunya pendapatan para pedagang di pasar Trayeman . Hal ini menginovasi Pemkab Tegal melalui Dinas Dagkop UKM membuat program Jum’at berkah yaitu gerakan mengajak berbelanja ke pasar Tradisional di kabupaten Tegal.

Kegiatan tersebut di laksanakan pada Jum’at pagi 6/8/2021 dan dihadiri langsung oleh Bupati Tegal Umi Azizah beserta rombongan didampingi kepala Dinas DagkopUKM Suspriyanti, Pasar Trayeman Slawi sebagai lokasi awal gerakan jum’at berkah harapanya masyarakat khusunya pedagang di pasar trayeman bisa merasakan kepedulian pemerintah hadir ditengah-tengah mereka untuk memberikan semangat dan membeli produk mereka.

Bupati Tegal dalam kunjungannya mengatakan, Untuk Gerakan Jum;at berkah disamping bertujuan agar jajaran Pemkab Tegal dan masyarakat dapat ikut mendukung dan berpartisipasi belanja dagangan,  juga untuk memantau langsung penerapan Prokes di Pasar Trayeman.

Menurut Bupati Tegal Umi Azizah,  Pemerintah Kabupaten Tegal tidak akan henti-hentinya  dan terus akan berupaya  menghimbau masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan Prokes. Mengingat Pandemi belum masih berlangsung,  sehingga masyarakat diharapkan untuk tetap waspada dan tidak terlena dg tren menurunnya tingkat penularan Covid-19 saat ini.

"Kami berharap agar warga masyarkat dapat berpartisipasi dengan cara membeli produk lokal Kabupaten Tegal, karena banyak sekali pelaku usaha kita yg bisa melengkapi kebutuhan kita baik tas, sepatu dan lain sebagainya". Jelas Umi Azizah.

Melalui gerakan ini semoga  Pedagang Pasar dapat terbantukan  di tengah masa sulit akibat Pandemi Covid-19  yang belum berkahir,   saya minta Pedagang dan Pengunjung Pasar untuk tidak abai terhadap penularan Covid-19 dengan selalu menerapkan Prokes dengan baik.(Dinas Dagkop UKM/An).






Link Pemerintahan


Link Lainnya