Pj Bupati Tegal Serahkan Pataka ke Keluarga Kalisoka


Diposting pada 20 May 2024, 08:19 Oleh ip


SLAWI - Pj Bupati Tegal Agustyarsyah menyerahkan pataka atau panji-panji kedaerahan berupa Tombak Pusaka, Bendera Pakta Integritas dan Bendera Merah Putih kepada keluarga besar Kalisoka.

Upacara penyerahan pataka ini berlangsung khidmad di Halaman Belakang Pemda Kabupaten Tegal, Rabu (15/05/2024).

Upacara ini diikuti oleh PNS dilingkungan Pemda yang mengenakan pakaian adat Tegal. Prosesi penyerahan pataka ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Jadi ke-423 Kabupaten Tegal.

“Sugeng rawuh dhateng poro sepuh lan keluwarga kalisoka, panjenengan sampun rawun ngiki tumut peringatan amabal warso adeging Kabupaten Tegal kaping sekawan atus tigo likur (Selamat datang para sesepuh dan keluarga Kalisoka, saudara sudah datang kesini untuk merayakan hari jadi Kabupaten Tegal yang ke-423),” ucap Agustyarsyah dalam bahasa Jawa saat menyambut kehadiran keluarga Kalisoka.

Agustyarsyah juga menuturkan bahwa penyerahan pataka kepada keluarga Kalisoka ini  merupakan wujud tekad apartur Pemerintah Kabupaten Tegal dalam mengemban amanat.

“Panyuwun kulo mugi Pusaka Tumbak Kyai Plered lan Pataka Pakta Integritas meniko dikirapaken lan mangké dinten Sabtu Kliwon, tanggal wolulas Mei taun kalih ewu kawan likur (Saya mohon agar Tombak Pustaka Kyai Plered dan Pataka Pakta Integritas ini dibawa ke sini pada hari Sabtu Kliwon tanggal 18 Mei 2024),” ungkapnya.

Usai diserahkan, pataka tesebut selanjutnya akan dibawa ke Desa Kalisoka, Kecamatan Dukuhwaru untuk dibersihkan.

Selanjutnya pataka akan diarak dalam rangka peringatan Hari Jadi pada hari Kamis 16 Mei 2024 dan dikembalikan ke Kantor Kabupaten Tegal pada tanggal 18 Mei 2024.


Tag:




Link Pemerintahan


Link Lainnya