Pj Bupati Tegal Ajak Seniman dan Budayawan Andil Membangkitkan Potensi Kebudayaan di Kabupaten Tegal


Diposting pada 13 June 2024, 08:03 Oleh IP


SLAWI – Pj Bupati Tegal Agustyarsyah mengadakan dialog interaktif dengan segenap seniman dan budayawan se-Kabupaten Tegal. Kegiatan ini berlangsung di Limited Coffee and Eatery Slawi, Senin (10/06/2024).

Dialog ini dihadiri oleh OPD, Dewan Kebudayaan Daerah, Dewan Kesenian, Komunitas Seniman dan Kebudayaan Kabupaten Tegal.

Agustyarsyah menyampaikan bahwa untuk membangun Kabupaten Tegal harus berbasis dengan data. Base data ini menjelaskan terkait kondisi yang dialami.

“Kalau kita tidak berbicara dengan data maka saya pastikan semua tidak konsisten,” kata Agustyarsyah.

Menurut Agustyarsyah, Taman Rakyat Slawi (Trasa) ini merupakan ruang publik yang representatif untuk melestarikan kebudayaan di Kabupaten Tegal.

“Trasa sangat potensial untuk kita mengambil peran guna membangkitkan kegiatan poteni seni dan potensi budaya,” jelasnya.

Agustyarsyah berharap Trasa dapat dimanfaatkan setiap hari sebagai titik awal membangkitkan seniman dan budayawan bahkan menjadi pusat seniman dan kebudayaan di Kabupaten Tegal.

Lebih lanjut, Pj Bupati Tegal juga mengajak para seniman dan kebudayaan di Kabupaten Tegal agar andil dalam membangkitkan potensi kebudayaan di Kabupaten Tegal

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Tegal Fakihurrokhim melaporkan bahwa telah memberikan fasilitasi dalam bidang kebudayaan dan kesenian guna mendorong kemajuan kebudayaan.

“Setiap tahunnya di masing-masing sekolah juga mengadakan festival dan lomba seni baik di tingkat SD maupun SMP sebagai upaya memajukan kebudayaan di Kabupaten Tegal,” Ujarnya.

Turut hadir Ketua Dewan Kebudayaan Daerah Kabupaten Tegal Ki Haryo Enthus Susmono dan Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Tegal Imam Jun.

 


Tag:




Link Pemerintahan


Link Lainnya