Penjabat Bupati Tegal Pantau TPS di 3 wilayah kecamatan


Diposting pada 15 February 2024, 13:16 Oleh EW


Penjabat  (Pj) Bupati Tegal Agustyarsyah bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan Ketua KPU melaksanaan pemantauan pemungutan suara secara langsung di beberapa TPS di wilayah kecamatan Slawi, Adiwerna dan Dukuhwaru  Rabu  14 Pebruari 2024.

Hasil pemantauan menurut Pj. Bupati Agustsyarsyah,  pemilihan umum  di  Kabupaten Tegal berjalan dengan lancar, aman, damai dan tertib . Seluruh masyarakat berbondong-bondong hadir ke TPS masing masing untuk menggunakan hak pilihnya.

" Alhamdulillah hasil pemantauan kami secara umum pemungutan suara berjalan lancar, aman, tertib dan damai.  Masyarakat antusias menggunakan hak konstitusinya",  tegas Pj. Bupati seusai meninjau TPS di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan ( LAPAS) Kelas 2 B Tegalandong Lebaksiu.

Sebelumnya, bupati dan rombongan telah memantau langsung di TPS 09 Desa Slawi Kulon , TPS 32 Desa Adiwerna dan TPS 06 Desa Dukuhwaru.

Di TPS 32 Desa Adiwerna Pj Bupati menemukan kotak suara DPRD Kab Tegal yang tertukar. Seharusnya Kecamatan Adiwerna masuk Daerah Pemilihan (Dapil) 2 , tetapi yang ada  kotak suara dari  Dapil 3.

Namun petugas KPPS dengan  di fasilitasi PPK dan KPU sudah dapat menangani dengan cepat dengan  menukar kotak suara yang benar dan warga dapat menggunakan haknya untuk memilih calon legislatif sesuai Dapil 2 .

Saat di wawancarai  sejumlah wartawan  Pj Bupati Tegal menegaskan, terkait tertukarnya kotak suara di TPS 32 Desa Adiwerna  sudah ditangani dam diselesaikan oleh KPU Kab Tegal. “Sudah diganti dan diselesaikan dengan cepat oleh teman teman KPU"' tegasnya

Turut mendampingi Pj. Bupati pada pemantauan tersebut selain Kapolres, Dandim, Dan Sat Radar juga  Staf Ahli Bupati, Sekda serta  Kepala Dinas Perhubungan, Satpol PP, Kesbangpol, BPBD dan Kepala Dinas Kominfo.






Link Pemerintahan


Link Lainnya