PENANDATANGANAN MOU ANTARA UNIVERSITAS TERBUKA DENGAN PEMKAB TEGAL.


Diposting pada 09 February 2022, 08:32 Oleh EW


Slawi – Dalam penyelenggaraan Upacara Penyerahan Ijazah Universitas Terbuka dengan tema “Membangun SDM Unggul Melalui Digital Learning Ecosystem” yang diadakan di Grand Dian Hotel Slawi pada hari Selasa 8 Febuari 2022, telah ditanda tangani Nota Kesepakatan (MoU) Kerjasama Pemkab Tegal  oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono dan Universitas Terbuka (UT) oleh  Wakil Rektor Universitas Terbuka Purwokerto Rahmat Budiman SS M.Hum., Ph.D.

Acara ini dihadiri oleh 216 orang peserta dari berbagai macam program studi yang berasal dari daerah Kota Tegal, Kabupaten Tegal, dan Kabupaten Brebes. Dari data yang diperoleh terdapat 1.300 orang peserta UPI Masa 2021.1 yang terdiri dari Prodi: Kearsipan D-IV 8 orang, Ilmu Administrasi Negara-S1 71 orang, Ekonomi Pembangunan-S1 3 orang, Manajemen-S1 78 orang, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia-S1 7 orang, Pendidikan Bahasa Inggris-S1 9 orang, Pendidikan Fisika-S1 2 orang, Pendidikan Kimia-S1 2 orang, Pendidikan Matematika-S1 1 orang, Sosiologi-S1 1 orang, Ilmu Pemerintahan-S1 12 orang, Ilmu Komunikasi-S1 14 orang, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan-S1 2 orang, Pendidikan Ekonomi-S1 4 orang, Agribisnis Bidang Minat Penyuluhan dan Komunikasi Perikanan 2 orang, Biologi-S1 1 orang, Akuntnasi-S1 45 orang, Sastra Inggris Bidang Minat Penerjemahan 4 orang, PGSD-S1 423 orang, PGSD-S1 (Masukan Sarjana) Kurikulum Baru 174 orang, Pendidikan Guru PAUD-S1 13 orang, Pendidikan Guru PAUD-S1 32 orang, PGPAUD-S1 (Masukan Sarjana) 93 orang, PGPAUD-S1 (AKPMM) 240 orang, Perencanaan Wilayah dan Kota 2 orang, Ilmu Perpustakaan-S1 35 orang, dan Ilmu Hukum-S1 22 orang.

Rektor Universitas Terbuka Purwokerto dalam sambutannya yang diwakilkan oleh wakilnya Rahmat Budiman SS M.Hum., Ph.D. menuturkan bahwa “Konsep Digital Learning Ecosystem merupakan suatu sistem adaptif yang terdiri dari beragam bentuk digital system (alat, layanan, sumber daya digital) dan pengguna digital system (seperti pelajar, guru, pembuat kebijakan) serta asset pendukung digital system (seperti dukungan dan pelatihan TIK, jaringan) yang saling berinteraksi satu sama lain dalam rangka simbiosis dalam cakupan yng luas”.

Bupati Kabupaten Tegal yang diwakilkan oleh Widodo Joko Mulyono selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal dalam sambutannya mengucapkan selamat atas perubahan status Universitas Terbuka yang sebelumnya Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum (PK-BLU) menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum atau PTN-BH.

Semoga dengan perubahan status tersebut akan meningkatkan kualitas pelayanan baik kepada mahasiswa maupun calon mahasiswa UT. Selain itu, dengan menjadikan PTN-BH semoga UT lebih mudah dalam berinovasi dan menyesuaikan program studinya sesuai dengan kebutuhan dunia industri, dunia kerja, maupun dunia usaha. Pubgkasnya.(Diskominfo Kab.Tegal/Ew).






Link Pemerintahan


Link Lainnya