Pemkab Tegal Dorong Inovasi Koperasi melalui Kolaborasi Pentarhelix


Diposting pada 25 July 2024, 07:59 Oleh ip


SLAWI – Asisten Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Tegal Joko Kurnianto mewakili Pj Bupati Tegal Agustyarsyah menekankan pentingnya peran dalam membesarkan Koperasi agar dapat tumbuh dan kuat tidak hanya di tingkat nasional tetapi juga global.

Kegiatan Peringatan Hari Koperasi ke-77 ini diselenggarakan di Taman Rakyat Slawi, Minggu (21/07/2024) yang dihadiri oleh OPD dan 250 Gerakan Koperasi se- Kabupaten Tegal.

 “Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Koperasi ini sebagai titik balik untuk menumbuhkan dan menguatkan semangat kebersamaan serta gotong royong dalam membangun koperasi yang lebih maju, modern dan berdaya saing,” kata Joko.

Pemerintah terus berkomitmen dalam mendukung kemajuan Koperasi melalui berbagai kebijakan dan program strategis. Salah satu langkah penting yang diambil adalah kolaborasi inisiatif pentarhelix.

“Kolaborasi ini diharapkan dapat mendorong inovasi dan memperkuat posisi Koperasi dalam perekonomian,” harap Joko.

Joko juga menekankan bahwa Koperasi harus dikelola secara profesional, transparan dan akuntabel serta memberikan banyak manfaat bagi anggotanya.

Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan Peringatan Koperasi ke-77 Sudardi menuturkan peringatan tahun ini mengusung tema Koperasi Tangguh, Ekonomi Kuat yang bertujuan untuk menguatkan peran koperasi sebagai motor penggerak perekonomian di tingkat lokal dan nasional.

Peringatan Hari Koperasi pada tahun ini juga dimeriahkan dengan kegiatan senam sehat, tasyakuran, penyerahan 65 paket sosial, penyerahan penghargaan kepada 102 Koperasi yang tepat waktu menggelar RAT, Talkshow yang bertema Tumbuh dan Kuat Bersama Koperasi serta ditutup oleh pembagian hadiah dan hiburan.


Tag:




Link Pemerintahan


Link Lainnya