PEMDES KARANGANYAR KECAMATAN KEDUNGBANTENG SELENGGARAKAN MUSRENBANGDES TAHUN 2021


Diposting pada 25 September 2021, 07:53 Oleh Dimas


Kedungbanteng-Pemerintah desa Karanganyar Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal seleggarakan Musrenbangdes tahun 2021 bertempat di pendopo balai desa setempat pada Rabu 22/9/2021 dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP-Desa) Tahun 2022 dan Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah Desa (DU-RKP Desa) Tahun 2023 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kedungbanteng yang diwakili Sekretaris Kecamatan Aji Wiratno di dampingi Staf, Kepala Desa Karanganyar beserta Perangkatnya, Ketua BPD beserta Anggota , LPMD, dan di ikuti oleh 50 peserta dari unsur Pengurus Lembaga Kemasyarakatan Desa , Tokoh Masyarakat, Tokoh pemuda, unsur perempuan dan juga Stakeholder terkait .

Camat Kedungbanteng yang diwakili Sekcam Aji Wiratno dalam sambutanya mengatakan tujuan diselenggarakan Musrenbangdes adalah guna untuk membahas masalah dan potensi desa agar teridentifikasi dengan baik untuk memberikan arah yang jelas atas tindakan yang layak menurut skala prioritas..

Disamping itu juga untuk menyepakati prioritas kebutuhan dan masalah yang sangat mendesak untuk direalisasikan dalam bentuk program maupun kegiatan pada  tahun yang akan datang dan menyepakati tim delegasi desa yang akan memaparkan masalah yang menjadi kewenangan desa Karanganyar nanti pada forum musrenbang tingkat Kecamatan . Kata Aji Wiratno

Musrengbang kali ini guna menentukan kesepakatan prioritas kebutuhan dalam menentukan kesepakatan prioritas untuk tahun 2022 yaitu prioritas pemulihan ekonomi nasional pengembangan Badan Usaha Milik desa seperti desa wisata, pencegahan stunting, desa inklusi (pemberdayaan masyarakat difabel) , mitigasi bencana, blt dana desa . Jelas Aji Wiratno.

Pihaknya berharap  Kegiatan tersebut  untuk dapat  menyepakati beberapa usulan  yang menjadi prioritas dalam penyusunan RKPDes Tahun 2022 Desa Karanganyar yaitu Pengaspalan jalan Gerbang desa Karanagayar, Pengaspalan Jalan Rt. 14, Betonisasi Rt.22, Betonisasi di Dukuh Karangampel dan Pembangunan Lapangan.Pungkasnya (Kec. Kedungbanteng/Dimas)






Link Pemerintahan


Link Lainnya