Paguyuban BM Dapat Bantuan Alat Kerja


Diposting pada 28 January 2019, 09:24 Oleh PbS



Lebaksiu - Desa Yamansari adalah salah satu desa yang dekat dengan Sungai gung. Sehingga banyak warga yang menggantungkan hidup dari sungai tersebut sebagai pencari material batu dan pasir. Untuk menunjang pekerjaan warganya maka Pemerintah Desa Yamansari memberikan bantuan alat kerja.

Alat kerja tersebut adalah cangkul dan linggis yang diberikan kepada 47 orang warga pekerja BM (Bongkar Muat). Mereka adalah pencari material yang tergabung dalam Paguyuban BM Yamansari. Penyerahan alat kerja tersebut diberikan langsung oleh Kades Yamansari Abdul Ghopir di balai pertemuan Desa Yamansari (25/01).

Dalam sambutannya Kades Yamansari menghimbau berhati-hati dalam bekerja karena pekerjaan tersebut menanggung resiko yang besar. Kades  juga berharap kedepan nantinya warga bisa memiliki keahlian yang lain sehingga tidak tergantung pada sungai gung terus menerus. "Banyaknya normalisasi sungai akan berdampak tersingkirnya para pencari batu dan pasir maka bila tidak punya kemampuan lain akan berdampak buruk pada keluarga khususnya perkenomiannya" jelas Kades.

Kordinator BM Sujarwo menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Desa Yamansari yang sudah memberikan perhatian kepada para warga. Jarwo berharap bila nanti ada pelatihan-pelatihan usaha para warga khususnya BM bisa ikut sehingga para BM nantinya bisa berdaya kedepannya. "Bantuan alat kerja ini mohon digunakan secara baik, jangan lalu dijual karena bantuan ini untuk meningkatkan pendapatan warga", tegas Jarwo.

Acara ditutup dengan Doa dan dilanjutkan penyerahan bantuan alat kerja kepada masing-masing anggota Paguyuban BM Yamansari. (PbS)






Link Pemerintahan


Link Lainnya