Lepas Kontingen Pergamanas II, Bupati Tegal : Pramuka Antarkan Pribadi Berkarakter


Diposting pada 18 February 2019, 09:24 Oleh s@n


SLAWI - Bupati Tegal Hj Umi Azizah melepas Kontingen Satuan Komunitas (Sako) Pramuka Ma'arif NU Kabupaten Tegal ke ajang Perkemahan Penggalang Ma'arif NU Nasional II (Pergamanas II) di Buper Wiladatika Cibubur Jakarta. Pelepasan berlangsung di ruang Rapat Bupati Tegal, Jum'at (15/2).

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Ketua PCNU Kabupaten Tegal H. Mahmudin, Ketua PC LP Ma'arif NU Kabupaten Tegal H Alfatah, Wakil Ketua Kwarcab Pramuka Tegal H Waudin, Pengurus Sako Ma'arif NU Cabang Tegal, Kepala Sekolah, Pembina dan orang tua peserta Pergamanas II.

Dalam sambutannya Umi berpesan agar para orang tua memberikan kesibukan anak - anaknya dengan kegiatan positif. Salah satunya adalah Pramuka."Lewat Pramuka bisa mengantarkan anak-anak kita menjadi pribadi yang berkarakter," katanya.

Umi menguraikan, bagaimana Pramuka membiasakan disiplin. Bagaimana dalam Pramuka dibiasakan untuk Peduli. Bagaimana dibiasakan untuk menjadi pribadi jujur dan bertanggung jawab. Bagaimana berintegritas dan berakhlak mulia.

"Saya merasakan itu, saat sekolah. Ikut kegiatan Pramuka sangat senang dan gembira. Disana ada kebersamaan, persaudaraan dan dilatih hidup mandiri," cerita Umi.

Diakhir sambutan, Umi berpesan kepada Pramuka Penggalang Kontingen Pergamanas II agar sepulang dari Cibubur harus membawa oleh-oleh khusus. Oleh - oleh yang dimaksud adalah Pengalaman.

"Manfaatkan kegiatan Pergamanas II di Cibubur dengan maksimal. Berikan pengalaman yang diperoleh dengan teman-temannya. Dan kepada orang tua agar berdoa anaknya tetap sehat dan menjadi kader pemimpin masa depan," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Sako Pramuka Ma'arif NU Kabupaten Tegal Haryono mengatakan, Perkemahan Penggalang Ma'arif NU Nasional II (Pergamanas II) akan berlangsung 19-23 Februari 2019 di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta.

"Sako Pramuka LP Ma'arif NU Kabupaten Tegal siap mengirimkan dua regu Penggalang Ma'arif NU dengan komposisi 11 Penggalang Putra dan 12 Penggalang Putri Pramuka Ma'arif NU terbaik yang telah diseleksi dan menjalani Training Center," ujarnya

Haryono menambahkan, ke 23 Penggalang Ma'arif tersebut berasal dari 9 Gudep / Sekolah pangkalan di lingkungan LP Ma'arif NU Kabupaten Tegal. Sembilan Gudep tersebut yakni MTs NU 01 Warureja, MTs NU 01 Suradadi, MTs NU 01 Tarub, SMP NU 01 Tarub, MTs NU Wahid Hasyim Talang, SMP NU Sunan Kalijaga Adiwerna, MTs NU Sunan Kalijaga Adiwerna, SMP NU 03 Jatinegara dan SMP NU Al Usmaniyah Lebaksiu.

"Pergamanas II menjadi ajang bertemunya Pramuka Penggalang Ma'arif NU se Nusantara. Rencananya Presiden Joko Widodo akan membuka secara langsung Pergamanas II pada Rabu (20/2) mendatang," imbuhnya. (s@n)






Link Pemerintahan


Link Lainnya