KECAMATAN TALANG GELAR PEKAN JAJAN UMKM


Diposting pada 16 October 2021, 09:36 Oleh Dm


Talang – Upaya pemulihan ekonomi lokal dengan menggerakkan sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) pasca menurunnya kasus penularan Covid-19. Salah satunya dengan menggelar bazar pekan jajan lokal khususnya di Kecamatan Talang yang nantinya diharapkan dapat secara bergilir setidaknya setiap tiga bulan sekali sebagai ajang promosi produk lokal.

Bazar jajanan produk UMKM ini diharapkan dapat berjalan rutin setiap tiga bulan lalu. Jelas Dra. Sumiyati, MM selaku Camat Talang . Beliau juga sangat mengapresiasi penyelenggaraan bazar jajanan yang di kemas dengan sesanti nglarisi jajane wonge dewek.

Sumiyati saat ditemui di lokasi bazar di Kantor Kecamatan Tegal, Rabu (14/10/2021) pagi mengatakan jika UMKM memiliki kontribusi penting dalam menopang perekonomian daerah. Sehingga penyelenggaraan bazar tersebut diharapkan akan menggairahkan kembali pelaku usaha untuk berkreasi setelah badai pandemi ini mulai mereda.

“UMKM berkontribusi nyata mempercepat pemulihan ekonomi mengingat sektor ini banyak menyerap tenaga kerja, sehingga kebangkitannya pun harus kita dorong. Caranya ya dengan membeli dan berbelanja produk mereka, selain mempromosikannya lewat media sosial karena eranya sekarang era media sosial,” kata Sumiyati

Dengan membiasakan diri membeli produk UMKM, berarti turut membantu perekonomian warga disamping menyemangati para pelaku usahanya untuk terus berkarya dan berkreasi

“Ikhtiar kita lewat bazar ini adalah memacu semangat kawan-kawan UMKM untuk terus berproduksi, disamping ajang pengenalan produk ke ASN dan membiasakan mereka beli produk lokal yang cita rasanya tidak kalah dengan makanan kemasan dari produk industri,” jelas Sumiyati.

Adapun pelaksanaan pekan bazar UMKM di lingkungan Kcamatan Talang diikuti oleh 19 Desa serta  Tim PKK Kecamatan Talang sebagai upaya memperkenalkan sekaligus mendongkrak perekonomian warga setempat pada Kamis (14/10/2021) lalu.(Kec. Talang/Dm)






Link Pemerintahan


Link Lainnya