KECAMATAN MARGASARI GELAR AKSI MINGGU BERSIH DAN PILAH SAMPAH


Diposting pada 26 September 2021, 08:03 Oleh Wakhyu


Margasri- Sampah merupakan masalah utama yang kini menjadi fokus bersama  di Kecamatan Magasari Kabupaten Tegal. Daya dukung dan daya tampung yang  terbatas, membuat sampah menjadi momok tersendiri yang perlu segera diatasi.

Oleh karena itu Pemeritah Kecamatan Margasari melakukan  upaya dengan menggelar Aksi  Minggu Bersih dan Pilah Sampah pada hari Minggu 19/9/2021 di halaman kantor kecamatan setempat  untuk penanganan sampah di wilayahnya.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Camat Margasari Barik Muharman dan di ikuti oleh Pejabat, Staf serta Karyawan Dinas terpadu dilingkungan Pemerintah Kecamatan Margasari dan dalam kegiatan tersebut terkumpul sampah Oganik sebanyak 5 Karung dan sampah Anorganik terkumpul 2 Karung

Camat Margasari Barik Muharman mengatakan pihaknya akan terus menggalakan program penanganan sampah secara Simultan kepada masyarakat melalui Inovasi Margasari Ayo Pisah Sampah (MAPS) dan telah mendapat Respon oleh Pemerintah desa Jati Laba dan desa  Marga Ayu dengan membuat Unit Pengolahan sampah yang cukup baik yang dikelola oleh Bumdes. 

 

Pengolahan sampah tersebut bukan hanya pembakaran sampah saja tetapi juga mengolah sampah agar dapat di manfaatkan oleh masyarakat seperti  untuk kerajinan tangan  alat Rumah tangga, Pembuatan Pupuk Organik serta makanan ternak. Jelas Barik Muharman.

Barik Muharman menapresiasi kegiatan tersebut dan berharap  semua  yang ada di Lingkungan kantor Kecamatan dapat membiasakan pola Hidup bersih dengan melakukan pembuangan dan pemilahan sampah karena di sekitar kita sudah ada tempat pembuangan Sampahnya.

“jangan sampai ada sampah yang dibuang sembarang karena lingkungan kantor itu bersih akan berpengaruh pada kenyamanan kerja. Tegasnya.

Pihaknya menghimbau di kantor Pelayanan Patent yang banyak berinteraksi dengan masyarakat agar petugas terus mengingatkan pada pemohon pelayanan agar selalu memperhatikan kebebersihan tempat pelayanan. Kegiatan Clean Up dan Pisah sampah diharapkan bukan kegiatan temporer tapi harus terpatri dalam diri kita dalam mengimpementasikan pola hidup bersih.Pungkas Barik Muharman(Kec. Margasari/ Wakhyu).






Link Pemerintahan


Link Lainnya