Karang Taruna PELITA YAMAN Galang Dana Bantuan Bencana Banten Lampung


Diposting pada 14 January 2019, 09:24 Oleh PbS



LEBAKSIU - Karang Taruna Pelita Yaman merupakan wadah para pemuda di desa Yamansari untuk ikut serta dalam pembangunan desa Yamansari. Salah satu kegiatan dibidang sosialnya adalah memupuk rasa kepedulian terhadap sesama. Hal ini ditunjukan dengan kegiatan aksi peduli bencana Banten Lampung, Minggu (13/01).

Aksi Peduli Bencana ini dipusatkan di halaman G-Now Kafe dan dibuka langsung oleh Kepala Desa Yamansari Abdul Ghopir dengan penyerahan kotak dana kepada ketua karang taruna Pelita Yaman Bagus. Ghopir menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan seperti ini bisa sering diadakan oleh para pemuda tidak hanya peduli bencana tetapi aksi kepedulian lainnya baik terhadap lingkungan ataupun masyarakat sekitar.

"Semoga kegiatan ini juga bisa menunjukan eksistensi para pemuda khususnya pemuda karang taruna Pelita Yaman. Sehingga masyarakat akan lebih mengetahui adanya karang taruna Pelita Yaman yang mempunyai kegiatan positif serta membangun. Maka diharapkan para pemuda menjaga kesopanan dan sikap agar nama baik Karang Taruna Pelita Yaman terjaga dengan baik", tegas ghopir.

Ketua Karang Taruna Pelita Yaman Bagus menyampaikan "aksi peduli ini juga menggandeng beberapa organisasi kepemudaan di desa Yamansari seperti GP Ansor dan IRMADU serta kelompok kepemudaan lainnya. Penggalangan dana aksi ini di lakukan dari rumah ke rumah dengan dibagi beberapa kelompok. Setiap kelompok akan mengumpulkan dana dari masyarakat dibeberapa RW". Pengumpulan juga dilakukan di pertigaan Yomani dan di depan posko induk di halaman G-Now Kafe, dengan sasaran para pemakai jalan di Jalan Yomani-Guci, tegas Bagus.

Walaupun Diguyur hujan tetapi tidak menyurutkan semangat para pemuda dalam menggalang dana peduli  Banten dan Lampung. Hingga akhir kegiatan Karang Taruna Pelita Yaman bersama pemuda dan masyarakat berhasil menggalang dana bantuan sebesar RP. 13.340.200,-. Dana ini akan langsung disalurkan melalui kerjasama dengan Mahasiswa Banten. (PbS)






Link Pemerintahan


Link Lainnya