Kabuku: Puluhan Lomba Siap Ramaikan Hari Jadi ke-418 Kabupaten Tegal


Diposting pada 25 March 2019, 15:31 Oleh Oka


Slawi -  Hari Jadi Kabupaten Tegal ke 418 tinggal menghitung hari. Pemerintah Kabupaten Tegal terus berupaya menghadirkan berbagai event serta kompetisi yang akan memeriahkan hajat tahunan masyarakat Kabupaten Tegal ini.

Dalam acara Kabar Bupatiku, Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie membeberkan beberapa serangkaian acara Hari Jadi Kabupaten Tegal. Dikatakan Ardie, acara terbagi dalam dua bagian, yaitu acara inti dan acara tambahan.

“Acara inti atau pokok ini kita laksanakan berdasarkan agenda rutin dari tahun-tahun sebelumnya, seperti kirab pataka, tasyakuran, ziarah sampai sidang paripurna, dan Slawi Expo” papar Ardie, saat acara Kabar Bupatiku dengan Tema Kabupaten Tegal Bersinergi Menyambut HUT ke-418 Kabupaten Tegal Tahun 2019, di Kantor Bupati Tegal, Senin (25/3) pagi tadi.

Sedangkan acara tambahan, sambung Ardie, akan diadakan berbagai kompetisi anti mainstream yang melibatkan seluruh masyarakat Kabupaten Tegal. Sesuai dengan temanya yaitu, “Kabupaten Tegal Bersinergi”, yang artinya bahwa peringatan hari ulang tahun ini bukan hanya untuk pemerintah saja, melainkan seluruh elemen masyarakat.

Sementara itu, Sekretaris Hari Jadi Kabupaten Tegal ke-418, Dadang Darusman mengatakan bahwa Hari Jadi Kabupaten Tegal tahun ini akan berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya. Banyak puluhan kompetisi dan acara yang akan melibatkan masyarakat.

Seperti, lomba vlog, lomba MTQ, lomba memanah lomba mural, lomba tenis lapangan, festival burung kicau piala Bupati, fashion show big is beautiful, lomba fotografi, festival band anak sekolah dengan lagu tegalan, lomba adzan, festival seni antar kecamatan, lomba memakai kerudung cepat.

Tak hanya itu, juga akan ada lomba fashion show usia 5-10 tahun, lomba mewarnai usia 5-10 tahun dan barbershop competition. Tidak berhenti sampai disitu, akan ada festival bakul-bakul yang akan memperkenalkan hasil produksi dan jajanan tradisional khas Kabupaten Tegal serta makan bareng gemblong dengan Bupati dan Wakil Bupati.

Terkait dengan Slawi Expo, Kepala Dinas Perdagangan dan UMKM, Suspriyanti menjelaskan Slawi Expo dilaksanakan pada tanggal 30 April sampai 4 Mei 2019 di Taman Rakyat Slawi. Didalamnya akan menampilkan stand dari UMKM di Kabupaten Tegal, dan biayanya gratis. Untuk pendaftarannya bisa datang melalui Dinas Perdagangan dan UMKM atau WhatsApp ke nomor 082243860505.

Masih dengan lomba, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Retno Suprobowati juga menggandeng Dewan Kesenian Kabupaten Tegal dengan mengadakan pagelaran kolosal, Slawi 12 jam menari serta festival panembromo.

Dengan adanya berbagai acara di HUT Kabupaten Tegal ke-418, Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie berharap masyarakat antusias dan ikut berpartisipasi langsung.

“Saya berharap bukan kami saja yang ikut berpartisipasi, tetapi masyarakat Kabupaten Tegal semuanya harus ikut memeriahkan. Saya juga akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat, agar semuanya bisa merasakan,” pungkasnya.  [Oka]






Link Pemerintahan


Link Lainnya