HUT TNI yang ke-75, Bupati Tegal Ikuti Upacara Secara Virtual


Diposting pada 07 October 2020, 16:12 Oleh AD


Slawi – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke – 75 Tahun 2020 digelar secara virtual dan diikuti oleh seluruh prajurit TNI se-Indonesia. Upacara yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta ini dimulai tepat pukul 09.00, Senin (05/10/2020).
Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan Kontribusi TNI bagi negara tidak hanya melalui operasi militer untuk perang, tetapi juga melalui operasi militer selain perang. Di antaranya, membantu masyarakat yang menghadapi bencana alam, hingga yang berlangsung sekarang ini, TNI membantu pemerintah untuk menangani pandemi Covid-19.
“Di tengah suasana itu, kita patut memberi apresiasi yang tinggi kepada Tentara Nasional Indonesia atas berbagai perannya: dari membantu mendisiplinkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan, ikut menegakkan aturan di daerah-daerah yang menerapkan PSBB, sampai menjalankan operasi kemanusiaan dalam upaya menghentikan penyebaran virus Covid-19,” kata Presiden.
Presiden juga berpesan agar terus meningkatkan kemampuan, profesionalisme, dan kesiap-siagaan TNI untuk menerima setiap tugas yang diperintahkan.
“Pegang teguh amanat Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. Jagalah terus Kemanunggalan TNI dengan rakyat. Jadikan sinergi sebagai kekuatan membangun Negeri, membawa Indonesia menjadi negara maju,” tegas Presiden.
Hadir mengikuti jalannya upacara tersebut dari Aula Sardjoe Markas Komando Lanal Tegal Tegalsari Kec. Tegal Barat Kota Tegal, Bupati Tegal Umi Azizah dan sejumlah anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tegal. Turut hadir pula dalam upacara ini, WaliKota Tegal dan Wakil Walikota serta Forkopimda Kota Tegal dan perwakilan Kodim dan Polres se- eks Karisidenan Pekalongan dengan peserta upacara 20 orang. Tema peringatan Hari Ulang Tahun TNI Tahun 2020 ini adalah “Sinergi Untuk Negeri”.
Ditemui usai acara, Umi memberikkan apresiasinya dihari ulang tahun TNI ke-75, TNI sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan negara.
“ini ujian yg sangat berat tapi TNI sangat bisa dan mampu mengatasinya, serta TNI Tetap mampu solid sehingga sangat betul dengan tema “Sinergi untuk negeri” sesuai arahan bapak presiden. nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila bukan saja wujud tekad bangsa Indonesia untuk bersatu menjaga keutuhan NKRI, tapi juga panduan menuju kemajuan bangsa, termasuk dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini,” tandas Umi. (HR)






Link Pemerintahan


Link Lainnya