Hadiri Malam Imlek: Umi Titip Pesan Jaga Kebersamaan


Diposting pada 18 February 2019, 09:25 Oleh Oka



Adiwerna - Pada acara malam Perayaan Tahun Baru Imlek 2570, di Klenteng Ban Eng Bio, Adiwerna, Bupati Tegal, Umi Azizah mengajak masyarakat Tionghoa untuk terus menjaga kondusifitas, kebersamaan, solidaritas dan harmoni antar sesama warga bangsa.

Umi menuturkan, di tahun politik ini, kita sebagai masyarakat Kabupaten Tegal harus menunjukkan sikap kebersamaan sebagai bangsa yang multibudaya. Kebersamaan di antara etnis Tionghoa dan etnis lainnya telah menjadi kesadaran bersama untuk saling menghormati berbagai perbedaan diantara kita.

"Persaudaraan kita sebagai sebuah bangsa tidak boleh terganggu, dan tidak boleh terpisahkan oleh perbedaan etnis dan perbedaan agama yang kita yakini," tutur Umi saat memberikan sambutan di Klenteng Ban Eng Bio, Sabtu (16/2) malam.

Pada kesempatan baik ini, Umi juga menitip pesan kepada seluruh masyarakat untuk terus berpartisipasi agar membuka diri, mengulurkan tangan atas nama kemanusiaan dan rasa kesetiakawanan sosial.

Tentunya kita semua dapat merasakan, betapa permasalahan kesejahteraan sosial masyarakat masih begitu kompleks. Angka pengangguran yang tinggi dan kesenjangan antara si kaya dengan si miskin menjadi problem serius bangsa ini. Jika tidak bisa ditanggulangi akan menjurus pada kecemburuan sosial yang berujung pada perpecahan dan konflik sosial.

Untuk itu, Umi sangat bersyukur berada di tengah-tengah keberagaman suku, agama dan kebudayaan yang masih peduli dengan lingkungan sekitar, yang diwujudkan secara nyata lewat perannya masing-masing di kehidupan sosial.

Terutama mereka para relawan yang tergabung di kegiatan PMI, penanggulangan bencana, yayasan ataupun panti sosial yang bergerak atas inisiatif maupun komunitas tertentu. Serta dilandasi semangat tulus ikhlas membantu sesama.

"Dengan berbagi dan turun tangan mengurai permasalahan sosial, setidaknya kita berinvestasi untuk masa depan Indonesia yang damai dan sejahtera. Selamat Tahun Baru Imlek, semoga di tahun yang baru senantiasa membawa keberkahan dan keberuntungan bagi kita semua," tutupnya.  [Oka]






Link Pemerintahan


Link Lainnya