DPU Telah Rampungkan Semua Proyek Pengecatan Rangka Jembatan Tahun Ini


Diposting pada 23 June 2021, 08:41 Oleh AN


Slawi Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Tegal telah menyelesaikan seluruh pengerjaan pengecatan rangka jembatan di beberapa ruas jalan pada Bulan Juni ini. Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Jalan dan Jembatan DPU Muhammad Nuh, S.ST, Selasa (22/6/2021)

“Kegiatan pengecatan rangka jembatan sesuai dengan visi misi Bupati Tegal yaitu memperkuat daya saing melalui pembangunan infrastruktur yang handal, berkualitas dan terintegrasi serta berwawasan lingkungan,” ucap Muhammad Nuh.

Pada kesempatan tersebut Muhammad Nuh juga menyampaikan bahwa pembangunan infrastruktur khususnya jembatan tidak hanya mewujudkan visi misi tersebut, akan tetapi berusaha mewujudkan infrastruktur yang berestetika.

Selain itu pengecatan rangka jembatan bertujuan untuk meningkatkan kondisi jembatan serta memantapkan kestabilan rangka jembatan, mengurangi korosi besi rangka sehingga menambah umur rencana konstruksi jembatan.

Pada Tahun 2021 ini DPU melakukan pengecatan rangka jembatan pada beberapa ruas jalan diantaranya pengecatan rangka Jembatan Kaligung Kagok di ruas jalan Slawi Bogares, Jembatan Kaligung Kendal Serut di Ruas Jalan Kendal Serut Procot.

Jembatan Kaligung Grobog Kulon di ruas jalan Tembok Luwung - Grobog Kulon dan Jembatan Kaligung Penusupan yang berada di ruas jalan Penusupan - Dukuh Salam dengan masing masing panjang 60 meter dan lebar 7 meter,” terangnya.

Pengecatan jembatan rangka baja merupakah salah satu bentuk perawatan yang diperlukan untuk perlindungan elemen baja dari korosi yang disebabkan oleh faktor  alam, suhu dan lain sebagainya. (AN)

 






Link Pemerintahan


Link Lainnya