Dinas KOMINFO mendapat Kunjungan Kerja Wakil Bupati Tegal


Diposting pada 23 January 2019, 09:24 Oleh PbS



Slawi - Dalam rangka mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Tegal maka pada selasa (22/01) Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie, Bsc, didampingi Sekda dan Kepala Bappeda dan Litbang Kab. Tegal Ir. Suharmanto mengunjungi Dinas Kominfo Kabupaten Tegal.

Kunjungan kerja yang dilakukan wakil Bupati Tegal dimaksudkan untuk melakukan penyesuaian kelembagaan dan mempertajam visi misi Dinas Kominfo sehingga dalam 5 tahun kepemimpinan Umi - Ardie masyarakat sudah bisa menikmati hasil-hasil pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Tegal.

Dalam pertemuan yang dilaksanakan di Ruang rapat Dinas Kominfo Kab. Tegal. Kepala Dinas Kominfo Drs. Kushartono HR. memaparkan kondisi terkini Dinas Kominfo dan kegiatan serta tahapan yang akan dicapai dalam 5 tahun. Kemudian dilanjutkan dengan penjelasan perbidang tentang kegiatan yang akan diunggulkan.

Wakil Bupati Tegal menyampaikan bahwa Dinas Kominfo haruslah menjadi pendukung SKPD lain untuk melakukan kegiatan pembangunan terutama pelayanan publik. Sehingga masyarakat nantinya dapat memperoleh kemudahan dan percepatan pelayanan publik. Baik dukungan dalam aplikasi sistem informasi maupun layanan koneksi serta Keamanan Informasi SKPD - SKPD terkait.

Wakil Bupati menginginkan adanya dashboard pelayanan dan kondisi kabupaten tegal yang up to date setiap harinya sehingga kekurangan-kekurangan dalam pembangunan dan pertanyaan dari masyarakat dapat terjawab dalam hitungan menit, sambut Sekda Kab. Tegal dr Widodo Joko Mulyono, M.Kes., MM. "Hal seperti ini yang harus dilakukan Dinas Kominfo dalam waktu dekat". Tegas Joko dalam arahannya.

Ir. Suhartono Kepala Bappeda dan Litbang akan mendukung segala upaya Dinas Kominfo dalam mewujudkan hal-hal yang telah disampaikan oleh Wakil Bupati Tegal. Sehingga dalam beberapa tahun masyarakat dapat menikmati hasil kinerja Pemkab Tegal.

Kunjungan kerja Wakil Bupati Tegal yang dihadiri pejabat Struktural Dinas Kominfo, Dewan TIK serta Relawan TIK ini mendapatkan arahan dari Sekda Kab. Tegal untuk bekerjasama dengan pihak-pihak lain atau dengan Pemkot atau Pemkab lain yang telah berhasil dalam pelaksanaan Sistem Informasi TIK sehingga Pemkab Tegal dapat mempercepat capaian pembangunan dalam beberapa tahun kedepan. "Kegiatan Unggulan Dinas Kominfo harus mampu mendukung percepatan pembangunan oleh SKPD di Pemkab Tegal sehingga Dinas Kominfo menjadi Unggulan di Pemkab Tegal dalam mencapai visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Tegal", tegas Joko menutup pertemuan tersebut. (PbS)






Link Pemerintahan


Link Lainnya