Dinas Kominfo Gelar Bimbingan Teknis E-office untuk OPD


Diposting pada 02 March 2021, 16:31 Oleh ML


Pemerintah Kabupaten Tegal melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) aplikasi E-Office bagi seluruh OPD dilingkungan Pemkab Tegal. Bimtek ini dilaksanakan di tiga tempat yaitu di Aula BPKD, Ruang Loka Bina Cipta Bappeda dan Ruang Rapat Dinas Kominfo (1-17/2).

Aplikasi e-office ini merupakan sebuah aplikasi surat menyurat secara elektronik dan diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik, percepatan reformasi birokrasi, efektifitas dan efisiensi kebijakan publik.

“Ini juga merupakan salah satu program unggulan Dinas Kominfo untuk menuju Smart City. Kami berharap segala program yang dijalankan bertujuan untuk memberikan kemudahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Kepala Dinas Kominfo saat membuka kegiatan Bimtek tersebut.

Kepala Dinas Kominfo Dessy Arifianto, S.sos. MT juga mengungkapkan bahwa Bimtek aplikasi e-office ini merupakan salah satu upaya dalam mengisi dan menindak lanjuti Sistim Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) sekaligus menjalankan program smart city di Kabupaten Tegal.

“Aplikasi e-office digunakan bertujuan untuk mempermudah dan mempercepat sekaligus menghemat waktu dalam hal persuratan,” jelasnya.

Bimtek ini diikuti oleh Sekretariat DPRD dan 19 OPD dilingkungan Pemkab Tegal. Bimtek E-office ini di instrukturi oleh pejabat fungsional dan struktural dari Dinas Kominfo Kabupaten Tegal. (ML)






Link Pemerintahan


Link Lainnya