DIHARAPKAN MAKIN BANYAK INOVASI UMKM KABUPATEN TEGAL MELALUI PELATIHAN DEA


Diposting pada 16 March 2022, 11:14 Oleh EW


Slawi- Pembina PKK Kabupaten Tegal  Sisca Zulistia Sabililalah Ardie, membuka pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) di Kabupaten Tegal secara Virtual yang diselenggarakan oleh BPSDMP Kominfo Yogyakarta bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tegal , bertempat di Syailendra Convention Hall Hotel Grand Dian Slawi Selasa (15/3/2022).

Pelatihan akan diselenggarakan selama dua hari yakni mulai Selasa 15 Maret   hingga Rabu 16 Maret 2022 dengan tetap menerapkan Protokol kesehtan secara Ketat.

Pelatihan tersebut merupakan salah satu bagian dari Digital Talent Scholarship (DTS) Kemenkominfo RI. Adapun pelatihan DEA kali ini dengan  tema “Cerdas Menabung untuk Ibu Rumah Tangga ” dan Keamanan Siber untuk UMKM Kabupaten Tegal.

Pembina PKK Kabupaten Tegal  Sisca Zulistia Sabililalah Ardie dalam sambutanya  menyampaikan apresiasinya atas adanya program pelatihan-pelatihan dari Kominfo, yang salah satunya adalah program pelatihan DEA kali ini.

Dijelaskannya, bahwa pelatihan DEA tersebut sangat bermanfaat bagi para Ibu Rumah Tangga  dan para pelaku usaha UMKM khususnya.
Sehingga mereka bisa untuk terus berinovasi dan bersaing,seiring dengan perkembangan teknologi, termasuk agar bisa melakukan pengelolaan keuangan digital dengan baik.

Sisca Zulistia Sabililalah Ardie berharap, agar pelatihan ini mampu mendorong para pelaku UMKM bisa memanfaatkan peluang teknologi dalam meajukan bisnis dan berusaha. Punkasnya.

Acara diselenggarakan terbagi dua kelas di ruang pertemuan Syailendra Convention Hall Hotel Grand Dian  dengan diikuti  50 peserta dan 25 peserta  di Ruang pertemuan Hotel Permta In  dari Ibu Rumah Tangga dan  pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) se Kabupaten Tegal.


Dalam kesempatan itu Plt. Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tegal Dessy Arifianto dalam sambutanya ucapkan terima kasih banyak pada Kementerian Kominfo RI yang sudah berkomitman dengan kami melalui nota kesepakatan tentang Pengembangan Smart City dan kapasitas sumber daya yang dilanjutkan dengan deklarasi kerjasama pengembangan talenta digital dengan menyiapkan 10.000 talenta digital.

Hal ini sejalan dengan Misi pembangunan Jangka Menengah Kabupaten Tegal yaitu membangun perekonomian rakyat yang kokoh, maju, berkeadilan dan berkelnjutan serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui penguatan layanan bidang Pendidikan, kesehatan dan sosial dengan memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Ujarnya.

 

Plt, Kadis Kominfo Dessy Arifianto berharap  pelatihan ini bisa  memberikan pengetahuan  bagi masyarakat kami agar mereka bisa semakin cakap digital,” “Sehingga para Ibu Rumah Tangga pelaku UMKM di Kabupaten Tegal  ini bisa melek teknologi dan usaha mereka mampu tumbuh.

 “Pelatihan DEA  ini manfaatnya memang kami rasakan, terutama saudara-saudara Kita  yang ada di UMKM, termasuk skema pegelolaan keuangan digital ini sangat penting. Saya juga berkeinginan agar semakin banyak pelaku UMKM mendapatkan pelatihan terkait digitalisasi ," terangnya.

“Semoga dengan kehadiran BPSDMP Yogyakarta ini bisa menambah ilmu bagi masyarakat kami yang ada di Kabupaten Tegal dan Para peserta dapat mengikuti pelatihan dengan baik dan semoga dengan Pelatihan DEA ini makin banyak inovasi UMKM di Kabupaten Tegal, ” Pungkasnya.(Diskominfo Kabupaten Tegal/Ew).






Link Pemerintahan


Link Lainnya