CAMAT KEDUNGBANTENG PANTAU PENYALURAN BLT DANA DESA DI DESA KEBANDINGAN.


Diposting pada 15 September 2021, 07:13 Oleh Sn


KEDUNGBANTENG- Camat Kedungbanteng Harto Prabowo melakukan pemantauan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa 2021 di Balai Desa Kebandingan Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal Rabu 6/9/2021. Turut mendampingi pada kegiatan tersebut Forkopimcam, Babinsa, Babinkabtibmas Kepala  desa beserta jajaranya, serta Pendamping Desa.

Pencairan Bantuan langsung tunai di desa Kebandingan berjalan lancar terhadap 115 Keluarga Penerima manfaat (KPM) dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat seperti memakai masker, menjaga jarak dan Mencuci tangan sebelum memasuki ruangan.

Harto Prabowo mengungkapkan Pemantauan ini merupakan bagian dari fungsi pendampingan pemerintah Kecamatan terhadap pelaksanaan program bantuan sosial  untuk memastikan mekanisme penyaluran BLT-DD sudah dijalankan sesuai ketentuan dan menjangkau seluruh KPM sasaran program dan tidak dikurangi satu rupiahpun.

Ia menjelaskan Program Bantuan Langsung Tunai (BLT)- DD ini untuk meringankan beban ekonomi mayarakat kurang mampu dalam pemenuhan kebutuhan pokok keluarga di tengah pandemi covid-19 sehingga hal tersebut menjadi isyarat bagi semua KPM program agar menggunakan dana yang diterima untuk memenuhi kebutuhan utama keluarga sehari-hari.

Hari ini kita bagikan BLT DD tahun 2021 Kepada Penerima Manfaat (KPM) pada Desa Kebandingan,,  masing-masing KPM mendapatkan Bantuan sebesar Rp 300.000,- (Tiga Ratus Ribu rupiah) dengan syarat membawa Fotocopy KK dan KTP untuk memastikan bahwa warga  yang datang adalah benar -benar yang berhak menerima bantuan.  . Ujar Harto Prabowo.

Kami selaku pemerintah Kecamatan  menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kepada  Pemerintah desa Kebandingan karena penyaluran bantuan langsung tunai dapat berjalan lancar sehingga bantuan bisa tersalurkan pada KPM, harapanya dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari di tengah Pandemi Covid-19. Pungkasnya.(Kec. Kedungbanteng/ Sn).






Link Pemerintahan


Link Lainnya